Home » » Dandim 1709/Yawa bersama Bupati. Kep. Yapen Tinjau Pembangunan Talud Sungai Kampung Cina Tua

Dandim 1709/Yawa bersama Bupati. Kep. Yapen Tinjau Pembangunan Talud Sungai Kampung Cina Tua

Written By ANDI on 29 Sep 2015 | 2:59 PM




PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dandim 1709/Yawa Bersama Bupati. Kep. Yapen dan Kapolres Yapen meninjau pembangunan Talud sungai Kali Mati di Kampung Cina Tua Distrik Yapen Selatan untuk menanggulangi terjadinya banjir rob di wilayah Kab. Kep. Yapen, Selasa (29/09/15).

Untuk mencegah bahaya abrasi yang diakibatkan oleh gelombang pasang laut yang setiap hari menerpa Kampung Cina Tua Distrik Yapen Selatan Kab. Yapen, maka Pemkab Kep. Yapen membangun Talud di sepanjang Sungai Kali Mati dan biaya pembangunannya dianggarkan dari APBD.

Menurut Bupati Kep. Yapen, tingkat abrasi di daerah itu cukup tinggi, dan saat musim barat, sejumlah pemukiman warga sering mengalami kerusakan akibat terjangan ombak. “Biasanya bulan Agustus, saat musim barat tiba, sejumlah rumah warga mengalami rusak parah akibat diterjang ombak dan itu sudah berlangsung lama,” katanya.

Kehadiran talud pengaman pantai ini, lanjutnya, sudah didambakan warga setempat sejak lama, dan baru tereaslisasi bantuan pemerintah tahun ini. “Makanya warga setempat sangat berterima kasih kepada Pemkab Kep. Yapen, sebab kehadiran Talud ini selain untuk mengatasi problem warga saat musim barat, dalam pelaksanaan pekerjaan, warga setempat juga diberdayakan dalam pelaksanaan pekerjaan itu,” kata Tonny Tessar. (Seksi online Pendam 17).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando