Home » » Kadisops Lanud SMO Resmikan Solo Drone Fly

Kadisops Lanud SMO Resmikan Solo Drone Fly

Written By ANDI on 5 Mar 2018 | 10:30 AM

 
PK,.SOLO.,Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago mewakili Danlanud Adi Soemarmo membuka Worskshop Drone, Lomba Aeromodeling sekaligus meresmikan Solo Drone Fly di Shelter Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Minggu (4/3).

Danlanud Adi Soemarmo yang juga selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia ( FASI) Daerah Jawa Tengah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan, tujuan diselenggarakannya Solo Drone Fly adalah sebagai wadah para pilot drone di wilayah Surakarta, selain itu juga untuk menjaring dan mewadahi para pilot baik pilot professional, maupun pilot hobiest dalam organisasi yang bertanggung jawab dan terdaftar secara illegal.

Danlanud Adi Soemarmo juga menambahkan, kegiatan ini selain untuk meningkatkan potensi kedirgantaraan nasional dengan merambah segmen drone, juga untuk meningkatkan ketrampilan, keahlian dan pengalaman para pilot drone, ujar Danlanud Adi Soemarmo

Sementara itu Ketua Panita Penyelenggara Sugeng Wuryanto dalam sambutan sebelumnya menyampaikan, kegiatan Worskshop Drone, Lomba Aeromodelling dan Solo Drone Fly (SDF) diadakan dalam rangka menyambut Bulan Dirgantara pada bulan April mendatang sekaligus untuk memperingati HUT ke-2 Solo Drone Fly.

Sugeng Wuryanto juga menyampaikan selain memberikan apresiasi menyambut Bulan Dirgantara acara ini sebagai wadah untuk menyalurkan hoby sekaligus menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap kedirgantaraan NKRI khususnya bagi pilot Drone.

“Harapan saya kegiatan ini juga akan dapat meningkatkan kecintaan para pilot drone dan aeromodelling terhadap Indonesia dengan melakukan penerbangan pariwisata tanpa awak lebih aman dan trampil” , ujar Ketua Panita Sugeng Wuryanto.

Untuk Workshop materi yang diberikan yaitu Dasar dan Keamanan Pengoperasian Drone, sedangkan untuk lomba Aeromodelling katagori yang dilombakan antara lain Limbo Race, Limbo Paramotor, Sport Landing Gilder Elektrik serta Tauch and Go.

Untuk para pemenang pada kejuaraan Aeromodelling, Kategori Lymbo Race Juara I direbut Sando, Juara II Oscar, Juara III Dr. Topan, Kategori Lymbo Race Junior Juara I Hafizh, Juara II Al Faro dan juara III Brian, Kategori Para Motor Juara I dimenangkan Alga, Juara II Didit, Juara III Agus, sedangkan Kategori Taugh and Go Juara I direbut Sando, Juara II Oscar Panji dan juara III dimenangkan Danang.

Sedangkan untuk pemenang kejuaraan Drone Chalange Juara I direbut Nugroho, Juara II oleh Vian Nigraha dan Juara III dimenangkan Tama.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini dimeriahkan juga dengan bazar Drone dan aksesoris. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Surakarta, para pejabat Depohar 50 dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo, serta para peserta lomba dan penghoby olah raga kedirgantaraan Aeromodelling.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando