Home » » Satpomau dan Intel Lanud Adisutjipto Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster

Satpomau dan Intel Lanud Adisutjipto Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster

Written By ANDI on 31 Mei 2017 | 2:38 PM


PK,. Yogyakarta,-Kembali Satpomau dan Intel Lanud Adisutjipto bersama-sama denga Security gabungan dari Bandara Adisutjipto, menggagalkan penyelundupan hewan berupa bibit Lobster yang direncanakan akan dibawa ke Batam. Operasi penggalan tersebut terjadi pada hari Rabu (l 31/5) sekitar pukul 11.45 Wib, di Terminal A Keberangkatan, Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Telah diamankan calon penumpang An. Murdiono dan Yohanes Ton Nggongo(WNI), pesawat Lion Air JT-0277, rute Jogja-Batam pada penerbangan pukul 11.45 Wib. , penumpang tersebut pada saat memasuki ruang check in, di SCP1 (security check poin 1) petugas katantina ikan dan Avsec yang berjaga di mesin X-ray merasa curiga terhadap tas rangsel warna merah dan warna biru, barang bawaan pelaku yang diketahui bernama murdiono membawa tas rangsel berwarna merah. 
 
Selanjutnya rangsel tersebut dibuka ternyata isinya adalah baby lobster. Dari ket. Murdiono dia bersama temennya yg bernama Yohanes Ton nggonggo. Selanjutnya oleh petugas Karantina dan petugas Avsex bandara dilakukan penahanan terhadap tas rangsel milik murdiono. Selanjutnya dibuka dan isinya baby lobster yang dibungkus dalam kantong plastik kering yang dibungkus didalam baju dan celana.

Selanjutnya petugas gabungan yaitu Petugas karantina ikan, Avsec dibantu, POM TNI AU, Paskhas dan Intel Lanud memeriksa 2 tas rangsel tersebut, setelah dibuka terdapat bibit udang lobster hidup sejumlah 29 kantong plastik yang diperkirakan satu kantong plastik diperkirakan berisi 300-500 ekor bibit udang lobster. 
 
Selanjutnya pelaku dan Barang bukti dilakukan penyerahan dr AP1 Ke STasiun KIPM kelas 1 Yogyakarta. Sekitar pukul 13.00, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan di Kantor Stasiun KIPM Kelas 1 Yogyakarta. Demikian pers rilis yang dikirimkan Pentak Lanud Adi Sujtipto kepada Portal Komando.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando