Home » » SATGAS YONIF RAIDER 509 KOSTRAD POS TATAKRA LAKSANAKAN PATROLI KEAMANAN .

SATGAS YONIF RAIDER 509 KOSTRAD POS TATAKRA LAKSANAKAN PATROLI KEAMANAN .

Written By ANDI on 19 Okt 2019 | 9:25 AM


Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad melaksanakan patroli keamanan di sekitar pos atau wilayah binaan, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kestabilan keamanan dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat Papua khususnya daerah wilayah Desa Tatakra, agar masyarakat  dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan aman.
    
Danpos Tatakra Letda inf Heriyansyah Purba menyampaikan, terkait situasi yang terjadi pada saat ini, sebagai prajurit dimanapun kita berada baik di medan penugasan ataupun di home base (Batalyon) harus selalu waspada terhadap situasi yang terjadi.

"Saya mengharapkan kita selalu waspada dengan segala situasi yang ada saat ini dan tidak lupa untuk selalu beribadah sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing," Ungkapnya.
Selain melaksanakan patroli sekitar pos, dengan cara menyusuri sungai dan lebatnya hutan Papua anggota Pos Tatakra juga melaksanakan patroli di sekitar perkampungan.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar Pos Tatakra sehingga warga bisa menjalankan aktivitas sehari- hari dengan tenang.

Patroli ini dilakukan secara rutin tiga hari sekali dengan memakai perlengkapan lengkap yaitu memakai helm, senjata dan rompi anti peluru agar faktor keamanan tetap terjaga.

Sekretaris kampung (ondoapi), Martien Ball, menyampaikan rasa terima kasih atas keberadaan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang ikut membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi Masyarakat Kampung Tatakra "Saya berterima kasih kepada anggota Satgas yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat". Ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando