Home » » SATGAS KIZI TNI KONGA XX-L MONUSCO BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

SATGAS KIZI TNI KONGA XX-L MONUSCO BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Written By ANDI on 27 Feb 2015 | 1:39 PM


PORTAL KOMANDO.COM,.- Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia (Peacekeeper Operation) yang berada dibawah kendali PBB, dan sedang bertugas di DRC (Democratic Republic of Congo) dengan misi memberikan bantuan Zeni kepada Monusco sebagai lembaga yang menjadi induk dari seluruh Satgas UN yang berada di daerah DRC.

Tidak terbatas pada tugas pokoknya memberikan bantuan bidang Zeni, Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) juga memberikan bantuan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Dungu, staf sipil UN maupun Kontingen-kontingen UN lainnya yang berada di wilayah Dungu.
Level 1 Hospital ( Klinik Kesehatan Level 1) yang terletak di Bumi Nusantara Camp merupakan sarana yang digunakan oleh Satgas Kizi TNI Konga XX-L guna memberikan pelayanan medis kepada setiap personel yang membutuhkan pelayanan kesehatan dari Tim Medis Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco. 
 
Klinik kesehatan level 1 yang dilengkapi dengan peralatan medis modern dan obat-obatan yang memadai serta tenaga medis yang profesional menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak personel dari masyarakat sipil maupun dari Kontingen lain yang datang ke Level 1 Hospital Bumi Nusantara Camp.

“Hampir setiap hari, baik masyarakat sipil, staf sipil PBB maupun kontingen dari negara lain datang ke Bumi Nusantara Camp untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Klinik dan tim medis yang dimiliki Kontingen Garuda, menurut mereka dinilai sangat baik dari segi pelayanan medis maupun segi kenyamanannya.” ungkap Lettu Ckm dr.Helmi selaku dokter Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco.

Dansatgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco Mayor Czi Santy Karsa Tarigan menyatakan bahwa bantuan medis yang diberikan oleh Level 1 Hospital Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco merupakan upaya yang dilakukan oleh Kontingen Garuda semata-mata guna memberikan yang terbaik selama pelaksanaan tugas sebagai Duta Bangsa dikancah Internasional, sehingga hal tersebut diharapkan dapat memperlancar tercapainya tugas pokok Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando