Home » » Pangdam Jaya Memonitor Kodim Jajaran Kodam Jaya Melalui Video Conference

Pangdam Jaya Memonitor Kodim Jajaran Kodam Jaya Melalui Video Conference

Written By ANDI on 26 Feb 2015 | 4:14 PM


www.portal-komando.com,.-Dari waktu ke waktu Teknologi Informasi/Information Technology (IT) dan komunikasi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan tersebut melahirkan berbagai teknologi canggih yang siap membantu aktivitas manusia. Termasuk diantaranya adalah teknologi video conference yang dapat membuat komunikasi audiovisual dua arah dapat berlangsung pada jarak jauh.
 
Kemajuan IT saat ini sangat membantu pelaksanaan tugas Pokok Kodam Jaya. Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., selaku pucuk pimpinan tertinggi di Kodam Jaya selalu memberikan perhatian lebih dalam setiap tugas yang dijalankan oleh satuan Jajaran Kodam Jaya. Keterbatasan waktu dan dinamika tugas yang padat tak menjadi kendala bagi Pangdam Jaya untuk memonitoring Wilayah Kodam Jaya.
 
Kali ini Pangdam Jaya tidak hadir langsung melainkan dengan Teknologi Video Conference Pangdam Jaya berdialog, menerima laporan serta memberikan arahan kepada Satkowil Jajaran Kodam Jaya diantaranya Kodim 0501 – Kodim 0509.

Dalam kegiatan ini Pangdam Jaya menyampaikan agar Para Komandan Kodim Jajaran Kodam Jaya selalu memantau situasi dan kondisi wilayahnya terkait adanya ancaman dari teroris, ISIS, Tindak Kriminal, Begal dan Narkoba.

“Sebentar lagi Konferensi Asia Afrika (KAA) akan digelar dan dihadiri lebih dari 50 kepala Negara, Pastikan wilayah Kodam Jaya harus steril tidak boleh ada ancaman, temukan setiap kemungkinan kerawanan” Tegas Kapendam Jaya.
 
Terkait program serbuan teritorial, Kodam Jaya memiliki program unggulan yaitu swa sembada pangan dan ciliwung bersih. Kegiatan itu agar dioptimalkan sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat. Lebih lanjut mengenai ketahanan pangan, para Dansatkowil agar mendata dan mencari lahan-lahan tidur milik TNI, Swasta dan Negara maupun lahan aktif milik petani untuk diberikan pendampingan sehingga hasilnya bisa lebih besar.
 
“Perhatikan Hama tanaman baik gulma maupun keong harus dibasmi, jangan sampai mengganggu pertumbuhan tanaman padi dan jagung yang sudah kita tanam sejak 31 januari 2015 lalu serta pantau terus dan ikuti perkembangan tanaman kita, difoto dan laporkan setiap minggu agar dapat dievaluasi. Selain itu program rumah hijau dengan memanfaatkan lahan sempit harus terus digelorakan, Tidak ada rumah prajurit yang tidak ditanami tanaman sayur” Ungkap Pangdam Jaya.
 
Terkait normalisasi ciliwung Pangdam Jaya memerintahkan agar Prajurit melaksanakan tugas bersihkan ciliwung dengan penuh rasa bangga dan jangan malu, karena ini sebuah kehormatan. “Jangan dilihat hanya mengambil sampah, kita tahu bahwa ciliwung adalah ikon Jakarta bahkan Indonesia” Tegas Pangdam Jaya.

Sebelum mengakhiri arahannya Pangdam Jaya juga menghimbau mengenai “Pendampingan babinsa terhadap calon Prajurit TNI agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Awali dari pengamatan postur dan kesehatan, Jika kesehatannya bagus pembinaan dilanjutkan, apabila kesehatan tidak memenuhi syarat segera diberi arahan agar dapat memilih bidang profesi lain. Bidang wanwil dan komsos..agar Dansatkowil membantu setiap ormas dan sekolah yang mengajukan bantuan untuk outbond maupun latihan dasar militer serta manfaatkan fasilitas yang ada” Tegas Pangdam Jaya mengakhiri kegiatan.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando