Home » » Pangdam Jaya Dampingi Jokowi Melepas Truk Beras

Pangdam Jaya Dampingi Jokowi Melepas Truk Beras

Written By ANDI on 26 Feb 2015 | 4:18 PM


www.portal-komando.com,.-Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melepas 128 truk pengangkut beras Kodam Jaya dalam program penyaluran serentak beras miskin (raskin) dan operasi pasar beras 2015, Bertempat di Gudang Perum Bulog Nomor 20, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (26/02).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga bertatap muka melalui video conference dengan berbagai Kepala Bulog di tingkat daerah untuk melaporkan penyaluran beras.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Presiden RI Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Sofyan Djalil, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Sumarno, Menteri Perdagangan RI, Rachmat Gobel, dan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Ada juga Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono dan Kapolres Metro Jakarta Utara, M Iqbal.
 
Kegiatan tersebut diawali dengan memecahkan dua kendi yang dilakukan oleh Jokowi. Dihadapan para pejabat RI lainnya, Jokowi memecahkan dua kendi di bumper depan truk pengangkut beras tersebut. Dalam hal ini, Presiden RI mengakui pada bulan Februari 2015, ada kenaikan harga beras yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Presiden RI menghimbau pihak Bulog untuk mengeluarkan 20 ribu ton stok beras untuk operasi pasar dan penyaluran raskin.

"Tetapi berapapun yang dibutuhkan oleh masyarakat dan pasar akan kita supply," ujar Presiden Jokowi. Sesuai target penyaluran raskin sebanyak 300 ribu ton perbulannya, akan didorong pendistribusiannya dalam beberapa pekan ke depan. Terkait banyaknya proses pasar yang membuat harga beras menjadi lebih mahal, Jokowi justru mendukung mekanisme pasar tersebut, lantaran dapat menguntungkan masyarakat.
 
Sementara itu, Menurut Dirut Umum Perum Bulog, Lenny Sugihat, menuturkan sejak Januari 2015 hingga 24 Februari 2015, telah disalurkan beras miskin (raskin) sejumlah 174 ribu ton, dan operasi pasar beras sebanyak 56.304 ton dalam kegiatan ini untuk wilayah Jadetabek Bulog menggandeng Kodam Jaya untuk terus mengawal operasi beras.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando