Home » » Mahasiswa Baru UHT Ikuti Joy Sailing Dengan KRI dr. Soeharso-990

Mahasiswa Baru UHT Ikuti Joy Sailing Dengan KRI dr. Soeharso-990

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 7:26 PM


PK,.Surabaya, 21 Agustus 2017 ,.Sebagai bekal pengetahuan tentang keangkatanlautan, Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Tahun Ajaran 2017-2018 melaksanakan kegiatan Joy Sailing dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). 
 
Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara UHT dengan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmatim. Joy sailing kali ini menggunakan KRI dr. Soeharso-990 dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim yang berlayar mengarungi Perairan Selat Madura untuk mengenalkan, melihat dan sekaligus merasakan kebesaran dunia maritim kepada mahasiswa baru UHT. Senin (21/08/17). 

Tujuan kegiatan Joy Sailing yang berlangsung di Selat Madura ini adalah untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa tentang Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut. 
 
Hal ini sangat penting untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa baru tersebut mengingat Universitas Hang Tuah yang terkenal dengan sebutan “Kampus Laut Biru” lebih mengedepankan dalam hal kemaritiman. Kedatangan rombongan Maba UHT yang dipimpin oleh Rektor UHT Surabaya Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman, S.I.P., S.E., M.A.P., ke Koarmatim ini diterima oleh Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di gedung PTA, Koarmatim, Ujung, Surabaya. 

Pelayaran yang berlangsung hingga siang hari ini merupakan Program Pendampingan Mahasiswa Baru (Prodammaba 2017) Universitas Hang Tuah. Kegiaran diawali dengan pengenalan KRI SHS-990 serta safety brief oleh Palaksa yaitu Mayor Laut (P) Lexy Dumais. Sedangkan Komandan KRI Letkol Laut (P) Ari Krisdiyanto sehari hari menjabat sebagai Komandan KRI Surabaya 

Selama pelayaran, mahasiswa baru ini diajak ship tour untuk melihat dari dekat ke beberapa sarana dan prasarana yang dimiliki kapal perang jenis LST ini. Diantaranya pengenalan ke anjungan kapal, kamar mesin, ruang , Lounge Room kapal, dan persenjataan yang dimiliki kapal perang tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando