Home » » Sebelum Tinggalkan Jember Mentan RI dan Aster Kasad Harus Kunjungi Puslit Koka dan PT Mitra Tani 27 Jember

Sebelum Tinggalkan Jember Mentan RI dan Aster Kasad Harus Kunjungi Puslit Koka dan PT Mitra Tani 27 Jember

Written By ANDI on 25 Mei 2018 | 8:46 AM


Jember. Setelah sejak Selasa 22/05/2018 mendarat di Bandara Noto Hadinegoro Jember Menteri Pertanian (Mentan) RI Andim Amran Sulaiman bersama Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi pada Kamis 24/05/2018 Pukul 07.40 Wib cek out dari Hotel Aston Jember di Lepas Oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampingi Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar.

Sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah disusun oleh Staf Kementrian Pertanian RI Kegiatan di Bondowoso dan Kabupaten Jember memang telah dilakukan secara keseluruhan, namun demikian ada kegiatan tambahan yang disarankan oleh Bupati Jember untuk dikunjungi diantaranya ke Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslit Koka Indonesia) di Ds Nogosari Kec Rambipuji Jember dan PT Mitra Tani 27 Jember yang menanam dan mengolah kedelai edamami satu-satunya di Indonesia.

Akhirnya pada kesempatan sebelum meninggalkan Kabupaten Jember Rombongan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman didampingi Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, Aster Kodam V/Brw Kolonel Czi Wahyono, Kepala Seksi Teritorial Korem 083/Bdj Letkol Inf Nanang P diikuti oleh dr Hj Faida MMR dan Letkol Inf Arif Munawar, melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Puslit Koka dan PT Mitra Tani 27 Jember.

Dalam Kunjungan singkatnya di Puslit Koka Indonesia kedatangan Mentan dan rombongan disambut oleh Kepala Puslit Dr Ir Misnawi dan langsung menuju outlet untuk melihat hasil pengolahan Kopi dan Kakao sebagai aset produk ekspor ke beberapa negara di dunia.

Setelah memberikan arahan kepada Staf Puslit Koka Indonesia Kemudian Menteri Pertanian bersama rombongan meninggalkan Puslita Ko Indonesia untuk menuju PT Mitra Tani 27 Jember yang berada di Jl Barawijaya Mangli Jember.

Setiba di PT Mitra Tani 27 Jember disambut oleh managemen dan langsung menuju ruang produksi setelah melihat-lihat produksi edamami rombongan langsung meninggalkan PT Mitra Tani 27 untuk menuju Kabupaten Lumajang melanjutkan acara sesuai jadwal yang telah disusun oleh Staf Kementrian Pertanian RI.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember sangat terkesan dengan kedatangan Menteri Pertanian RI dan Aster Kasad yang berkunjung sekaligus banyang memberikan bantuan baik kepada masyarakat miskin melalui Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) yang berbasis pertanian maupun kepada petani melalui program optimalisasi pemanfaatan mesin pertanian menuju pertanian modern dan sejahtera dengan tambahan bantuan alat mesin pertanian.

Selaku Satuan Bawah Kodim 0824 Jember bersama jajaran telah untuk berupaya secara maksimal mengawal kegiatan Mentan RI maupun Aster Kasad agar berjalan dengan tertib aman dan lancar, namun demikian kalaupun memang masih ada kekurangannya dengan segala hormat itu merupakan keterbatasan kami dan tentunya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando