Home » » Kolonel (Mar) Suhono Penggowes Itu Kini Jadi Wagub AAL

Kolonel (Mar) Suhono Penggowes Itu Kini Jadi Wagub AAL

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 7:22 PM

PK,.Surabaya, 21 Agustus 2017,- Jabatan strategis jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) pagi ini diserahterimakan. Jabatan itu adalah Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) yang diserahterimakan dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., di gedung R. Soebijakto Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (21/8).

Jabatan Wagub AAL diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., kepada Kolonel (Mar) Suhono. Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., selanjutnya akan menjabat di Staf Ahli Panglima TNI Bidang Polkamnas Mabes TNI. Sedangkan Kolonel (Mar) Suhono sebelumnya menjabat sebagai Paban III Pers Direktorat Umum, Kodiklatal.

Dalam amanatnya, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., mengatakan bahwa pergantian pejabat adalah kebutuhan organisasi yang menginginkan untuk terus berkembang kearah kemajuan, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis, sekaligus sebagai substansi kaderisasi kepemimpinan di Akademi Angkatan Laut.

“Serah terima jabatan dalam organisasi merupakan proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour of Duty dan Tour of Area”, kata Gubernur AAL.

Lebih lanjut Gubernur AAL mengatakan momentum serah terima jabatan ini juga merupakan suatu proses regenerasi untuk mengembangkan kemampuan manajerial perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan dapat membawa perubahan, meningkatkan semangat dan performa kinerja yang lebih baik serta dapat menghasilkan gagasan dan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok organisasi.

Kolonel (Mar) Suhono adalah Perwira Menengah TNI AL yang mendapat kepercayaan dan dipromosikan untuk menduduki jabatan sebagai orang nomor dua di Akademi Angkatan Laut. Jabatan Wakil Gubernur AAL merupakan jabatan Perwira Tinggi TNI AL bintang satu. Kepercayaan ini tentunya tidak diperoleh dengan serta merta, namun dengan jiwa pengabdian yang tulus, disiplin dan kiprahnya di jabatan sebelumnya, yakni sebagai pejabat personel di Kodiklatal, sebagai Wadan Lantamal III Jakarta dan jabatan-jabatan lainnya seperti sebagai Komandan Lanal jajaran Koarmatim. Salah satu hobi Kolonel Marinir Suhono adalah bersepeda pancal atau nggowes, ini tentunya membawa angin segar bagi pecinta nggowes Akademi Angkatan Laut yang telah diwadahi dalam Naval Academy Cycling Club (NACC).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando