Home » » KORAMIL 06/KEDUGIHAN , MENGAJAK KEPADA MASYARAKAT UNTUK MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH

KORAMIL 06/KEDUGIHAN , MENGAJAK KEPADA MASYARAKAT UNTUK MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH

Written By ANDI on 25 Apr 2017 | 12:16 PM


PK,.Cilacap - Peltu Wagiran Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap mengikuti pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW  bertempat di halaman MI Yabaki 02 Kesugihan, Minggu (23/4) malam.

Kegiatan ini juga dikuti, Kasi sosial ekonomi  Siswoyo SE, Bati Tuud Peltu Wagiran mewakili Danramil,Aiptu Mukharis Polsek Kesugihan, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta kurang lebih 200 orang warga masyarakat setempat.

Camat Kesugihan melalui Kasi Sosial Ekonomi Siswoyo SE menyampaikan, kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa agar mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa  Allah SWT dengan cara Sholat yang benar, Sholat adalah tiang agama, dan Sholat juga dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, jadi kalau kita sholatnya benar maka insyaallah kehidupan kita akan jauh dan terhindar dari perbuatan yang tidak baik yang akan mendapatkan dosa seperti mencuri, mabuk mabukan, mengkonsumsi narkoba dan perbuatan perbuatan buruk lainya yang akan mendapatkan dosa. 
 
Saya berpesan jaga selalu hubungan yang baik sesama tetangga, sesama warga di lingkungan kita tinggal," ungkap Siswoyo, S.E 

Lebih lanjut, K.H. Labiburrohmat S.Pd.I pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumaddin Kesugihan dalam tauziahnya menyampaikan, Isra Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung.

Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam Isra Mi'raj tersebut Nabi Muhammad SAW menerima wahyu berupa sholat 5 waktu, sholat adalah tiang agama,sholat adalah ibadah yang tidak bisa diganti dengan ibadah lainnya, maka dengan peringatan Isra Mi'raj ini mari kita bersama-sama makmurkan masjid dengan senantiasa selalu sholat berjama'ah di Masjid.

Ditempat terpisah, Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan Peda Wagiran mengatakan, kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan peringatan Isra Miraj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk agama maupun bangsa dan Negara. 

Oleh penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, khususnya bagi para aparatur Pemerintah Kecamatan Kesugihan. (Srd.Sty-Red)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando