Home » » Pupuk Disiplin dan Nasionalisme Generasi Muda, Babinsa Tandes Bina Pramuka

Pupuk Disiplin dan Nasionalisme Generasi Muda, Babinsa Tandes Bina Pramuka

Written By ANDI on 24 Feb 2017 | 2:20 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya,- Kodim 0830/Surabaya Utara melalui Koramil 0830/05 Tandes, dalam rangka membina generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan, melaksanakan Program Pembinaan Pramuka yang diikuti 150 orang siswa-siswi pramuka Gudep 22 Surabaya bertempat di halaman Kantor Perhutani Jl. Margomulyo No. 1 Surabaya. Jum’at (24/2/2017)

Siswa siswi Gudep 22 Surabaya ini mendapat banyak materi dari para pelatih yang merupakan anggota TNI dari Koramil 0830/05 Tandes Serda Mahfud dgn Koptu Eby Santiko diantaranya materi baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan, dan diselingi dengan materi game (permainan).

Selain materi di lapangan, para siswa yang merupakan pramuka peserta Persami yang mewakili Kecamatan Tandes juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan ancaman perang “ proxy war”.

Danramil Koramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo menyampaikan kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan.

“Hal ini sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujar Mayor Inf Eko Resmojo.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando