Home » » PENYUSUNAN RKA-KL BELANJA PEGAWAI DAN BARANG T.A. 2018 DI LANUD ADI SOEMARMO

PENYUSUNAN RKA-KL BELANJA PEGAWAI DAN BARANG T.A. 2018 DI LANUD ADI SOEMARMO

Written By ANDI on 24 Feb 2017 | 2:22 PM

 
Keterangan gambar : - Komandan Lanud Adi Soemarmo mendampingi Paban IV/Renprogar Srenaau, Paban I/Ren Ditum pada acara pembukaan penyusunan RKA-KL belanja pegawai dan barang T.A. 2018.

PORTAL-KOMANDO.COM,.Bertempat di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo sejumlah 34 personel TNI AU dari jajaran Kodiklatau mengikuti kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL ) Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2018, Kamis (23/2/2017).

Penyelenggaraan penyusunan RKA-KL Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2018 dilaksanakan Paban I/Ren Ditum Kodiklatau Kolonel Tek I Nyoman Sumantha SE. ST., dan difasilitasi oleh Paban IV/Renprogar Srennau Kolonel Pnb Elianto Susetio, S,IP.,dengan harapan dapat menghasilkan data kekuatan dan kebutuhan sebagai masukan dalam penyusunan RKA-KL Unit Organisasi TNI AU T.A. 2018 untuk diteruskan ke Kemhan, Bapenas serta Kemenkeu dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2018.

Rencana Kerja dan Anggaran Kementrian Negara/Lembaga (RKA-KL) merupakan dokumen perencanaan penganggaran yang berisi program dan kegiatan suatu Kementerian Negara/Lembaga serta sebagai penjabaran dari Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Kementerian Negara/Lembaga yang bersangkutan dalam satu tahun anggaran serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya.

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam amanat berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat tersusun anggaran belanja pegawai dan barang secara optimal dengan pelaksanaan perencanaan dan penganggaran secara efektif dan efisien. Hal ini semata-mata untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AU di masa mendatang.

Sedangkan Komandan Kodiklatau dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Paban IV/Reprogar Srenaau menyampaikan, Penyusunan penganggaran secara strategis dalam RKA-KL perlu dibatasi dengan pagu realistis, agar tekanan pengeluaran/pembelanjaan tidak mengganggu pencapaian tujuan-tujuan fiscal, sehingga penyusunan RKA-KL oleh Kementerian Negara/Lembaga dirinci menurut unit organisasi, Satuan Kerja dan kegiatan. Pada pelaksanaan program kerja dan anggaran, yang dikaitkan dengan keterbatasan kemampuan Negara dalam penyediaan anggaran fungsi pertahanan, diharapkan sasaran yang telah diprogramkan harus benar-benar dapat diwujudkan sesuai rencana pentahapan yang telah ditetapkan secara optimal, efektif dan efisien. Oleh karena itu sangat penting adanya suatu bentuk rencana kebutuhan yang benar sesuai kebutuhan satuan dan didasarkan pada peraturan yang berlaku.

Kegiatan penyusunan RKA-KL dilaksanakan selama dua hari mulai hari Kamis 23 Februari sampai dengan Kamis 24 Februari 2017. Hadir dalam acara tersebut Paban IV/Reprogar Srenaau, Paban I/Ren Ditum, Paban II/Pers Ditum dan Pabandya BPB Renprogar Srenau.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando