Home » » Kesiapan Satgas Pamtas RI-RDTL 2017 Dinilai Rampung, Pangdam XIII/Merdeka Mohon Dukungan Para Istri Satgas Pamtas

Kesiapan Satgas Pamtas RI-RDTL 2017 Dinilai Rampung, Pangdam XIII/Merdeka Mohon Dukungan Para Istri Satgas Pamtas

Written By ANDI on 24 Feb 2017 | 10:47 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA,.Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan secara keseluruhan kesiapan Satgas Pamtas baik materil maupun personil telah rampung 100 persen untuk menjalankan tugas operasi. Demikian dikatakannya usai melakukan pengecekkan kesiapan personil dan materil dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL 2017 di Mako Yonif Raider 712 Wiratama, Kamis(23/2) kemarin.

Seperti dikutip dari Barometersulut.com, lebih lanjut Pangdam menegaskan pengecekan tersebut dilakukan secara detail dan siap diperiksa Mabesad dan Mabes TNI. ”Setelah dilakukan pengecekkan secara detail menyangkut kesiapan personil dan perlengkapan,maka saya simpulkan pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL tahun 2017 ini, siap diperiksa oleh Mabesad dan Mabes TNI.”tegasnya.

Selain kesiapan personil dan materil, Mayjen TNI Ganip Waraiyo menambahkan bahwa kesuksesan anggota Satgas Pamtas melaksanakan tugas operasi sangat ditentukan kondisi mental spiritual para istri prajurit yang tergabung dalam anggot Persit Kartika Chandra Kirana (KCK). "Para istri prajurit adalah nafas dan nadi bagi para suami dalam melaksanakan tugas apapun yang dipundakkan kepadanya. Istri prajurit secara langsung maupun tidak adalah penentu keberhasilan para suami dalam satu medan tugas dimanapun dan kapanpun" katanya.

Untuk itu Pangdam meminta kepada para istri saat suami berangkat melaksanakan tugas operasi Pamtas di Atambua nanti, para istri harus mampu menjalankan peran sebagai ibu dan bapak bagi anak-anak dan mampu menjaga kehormatan suami dan keutuhan serta kesucian rumah tangga dari semua hal. ”Ketika para suami yang tergabung dalam Satgas Pamtas ini berangkat melaksanakan tugas, maka para istri yang ditinggalkan harus mampu meyakinkan para suami dapat mandiri dalam merawat,melindungi anak-anak dan keluarga serta siap mendukung dalam doa dan sikap hidup sehari-hari.”ungkapnya. Pangdam menambahkan, sebagai seorang prajurit TNI AD, mereka selalu mengandalkan dukungan istri dalam melaksanakan tugas apapun yang dibebankan oleh komando atas.

Sebab, katanya perjalanan karier dan keberhasilan para prajurit dari golongan pangkat terendah hingga jenderal sekalipun sangat ditentukan kemampuan dan kemauan para istri dalam menjalankan peran sebagai istri prajurit dan sebagai pendamping suami yang setia.”Saya ingatkan,dibalik kekuatan,kehebatan dan kesuksesan seorang prajurit TNI AD,pasti karena kehebatan seorang anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam menjalankan peran sebagai istri yang selalu menjadi penyemangat dan inspirasi bagi suami dalam melaksanakan tugas operasi apapun dan kapanpun" ujar Mayjen TNI Ganip Warsito.

Sementara itu, kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas yang akan melaksanakan tugas operasi, Pangdam XIII/Merdeka berharap agar dapat memahami tugas operasi dengan baik agar dapat menjalankan dan melaksanakan tugas sesuai dengan sasaran operasi.”Saya berharap pimpinan satuan dapat menyiagakan langkah dan konsep operasi dengan benar, agar seluruh anggota Satgas Pamtas dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan sasaran operasi dengan tepat waktu dan sasaran. Tugas operasi adalah satu kebanggaan dan kehormatan yang sangat didambakan oleh seorang prajurit TNI AD" pungkasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando