Home » » Gelar Kesiapan Satgasud Kogab Pam VVIP KTT IORA 2017

Gelar Kesiapan Satgasud Kogab Pam VVIP KTT IORA 2017

Written By ANDI on 24 Feb 2017 | 10:43 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.Jakarta, Penkoopsau I Kamis (24/2). Dalam rangka pengamanan KTT IORA (Indian Ocean Rim Association), yang akan berlangsung pada tanggal 6 dan 7 Maret 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, sesuai perintah Panglima TNI telah dibentuk Kogab Pam VVIP KTT IORA 2017. Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang ditunjuk sebagai Komandan Satgasud Kogab Pam KTT IORA langsung bereaksi dengan gelar kesiapan Satuan Tugas Udara yang akan mendukung dalam pengaman KTT tersebut di Makoopsau I, Jakarta (24/2).

Gelar kesiapan dari Satgasud Pam VVIP KTT IORA diawali dengan rapat panitia dan unsur yang terlibat, baik unsur pesawat udara, unsur Paskhas, Bandara Halim dan Soeta serta Satuan teritorial dari TNI AD, AL dan Polri, yang berlangsung di ruang rapat Makoopsau I. Rapat dipimpin oleh Pangkoopsau I dan dihadiri juga oleh Kas Koopsau I, para komandan unsur serta para pejabat terkait dari satuan samping.

Dalam paparannya, Asops Kas Koopsau I Kolonel Pnb Syamsul Rizal menjelaskan secara garis besar rencana kegiatan, unsur yang dilibatkan dan pendukung, agar kegiatan dapat berjalan sesuai sasaran yang diharapkan yakni terjaminnya keselamatan dan keamanan para tamu Negara yang akan menghadiri KTT IORA 2017 di Jakarta. Selanjutnya akan dilaksanakan pra TFG yang diikuti oleh unsur yang terlibat baik dari Skaron Udara dan unsur Wing Paskhas TNI AU serta gladi di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai alternate base.

Pangkoopsau I dalam pengarahannya selaku Dansatgasud mengatakan bahwa kegiatan KTT IORA ini merupakan kegiatan kenegaraan yang melibatkan banyak negara dan harus kita dukung dan dijamin keamanannya, sehingga KTT IORA dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dalam KTT IORA ini akan dihadiri 23 negara dan tamu setingkat kepala negara. Untuk itu, setiap unsur yang terlibat harus menyiapkan semua alutsista yang dilibatkan dan dilatihkan sebelumnya, baik personel, alutsista yang terlibat dan seluruh sarana pendukungnya.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando