Home » » Hari Pertama Penugasan, Satgas Yonif PR 501 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Di Kampung Yowoong

Hari Pertama Penugasan, Satgas Yonif PR 501 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Di Kampung Yowoong

Written By ANDI on 27 Feb 2018 | 8:18 AM


Jayapura, hari pertama di daerah penugasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad yang berada di Pos Skamto melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga sekitar Pos Skamto yakni di Kampung Yowoong. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai langkah awal menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat di sekitar Pos Perbatasan, Pada Senin 26 Pebruari 2018.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Serka Masrul yang menjabat sebagat Bintara Kesehatan di Pos Skamto. Serka Masrul menghimbau kepada warga kampung Yowoong agar selalu menjaga kesehatan dan mengatur pola makan, serta apabila ada warga kampung Yowoong yang sakit jangan segan segan untuk datang ke Pos Skamto untuk berobat.

Selanjutnya Serka Masrul juga menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini sangat penting bagi masyarakat Papua, khususnya di Kampung Yowoong, “dalam kegiatan ini kami ingin memeriksa kesehatan warga agar kita bisa mengetahui apa yang dikeluhkan oleh warga di kampung Yowoon, jika ada warga yang sakit kita bisa segera menanganinya”,” Ungkap Serka Masrul.

Dan dari pemeriksaan kesehatan ini Satgas Pamtas Ri-PNG Yonif PR 501 Kostrad khususnya yang berada di Pos Skamto berharap bisa menjalin Komunikasi yang baik dengan warga kampung Yowoong dan warga kampung Yowoong juga dapat menerima kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad sebagai satgas yang baru menggantikan Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad,

Disela-sela kegiatan Ibu Maryam selaku warga Kampung Yowoon mengucapkan banyak terima kasih kepada satgas karena mau memeriksa kesehatan warga, “ disamping itu masalah jarak puskesmas yang lumayan jauh sudah bisa teratasi karena adanya satgas yang juga memberikan pelayanan terhadap kami warga Kampung Yowoon”,” kata Ibu Maryam
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando