Home » » Babinsa Koramil 1710-05/Jila Berikan Pelatihan Kepada Hansip

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Berikan Pelatihan Kepada Hansip

Written By ANDI on 27 Feb 2018 | 8:21 AM



Timika ~ Keamanan wilayah merupakan tanggung jawab bersama dan tidak bisa dibebankan hanya kepada aparat Kepolisian atau TNI saja. Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Sertu Laongge melaksanakan pelatihan kepada Hansip di Distrik Jila, Pada Senin (26/02/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Distrik Jila yang dilakukan secara bertahap dimana pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih para hansip di wilayah Distrik Jila, agar mereka bisa membantu aparat TNI atau Polri dalam penanganan Pilkada 2018

selanjutnya berkaitan dengan masalah pengamanan Pilkada 2018, Tenaga Hansip ini dipersiapkan agar sigap dalam mengantisipasi segala perkembangan situasi di lingkungannya khususnya menjelang Pilkada yang membutuhkan pengamanan ekstra.

Disamping itu pelatihan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sadar keamanan di setiap lapisan masyarakat sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif akan senantiasa terjaga. Dalam kegiatan ini dilaksanakan pelatihan baris berbaris dan tata cara penghormatan yang baik untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta kedisiplinan," Ungkap Babinsa.

"Tidak hanya pelatihan baris berbaris, para Hansip ini juga diberikan pembekalan oleh Koramil, Kepolisian dan pihak Pemerintah yang berkaitan dengan dasar-dasar hukum dalam melakukan tindakan pengamanan serta pengarahan bela negara.," Tambah Babinsa.

Disela-sela kegiatan Para Hansip yang berasal dari warga setempat merasa sangat senang karena mereka bisa terlibat dan berkontribusi dalam upaya pengamanan wilayah khususnya menjelang Pilkada selain itu mereka pun berharap agar Pilkada serentak di wilayahnya dapat berjalan dengan aman, "Kata Para hansip serentak.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando