Home » » PANGARMATIM MENERIMA TIM WASRIK BPK RI DI MAKO ARMATIM

PANGARMATIM MENERIMA TIM WASRIK BPK RI DI MAKO ARMATIM

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 2:55 PM


PK,.Surabaya, 21 Agustus 2017 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) yang dihadiri oleh Wakil Penanggung Jawab yaitu Bpk. Moch. Mirza Akbar, S.E., M.M., Ak, CA., beserta 12 staf dari BPK RI, pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (21/08/2017). 

Acara yang diawali Courtesy Call di Gedung Laksamana Nala Koarmatim, Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik BPK RI di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Mako Armatim) yang akan melaksanakan pemeriksaan pengadaan Alutsista yang dilaksanakan dan atau diterima tahun 2016 s.d. Juli 2017, serta pemeriksaan pendahuluan atas kinerja pemeliharaan Alutsista TNI khususnya pada unit organisasi TNI Angkatan Laut di lingkungan Koarmatim. 

Dalam sambutan Pangarmatim menyampaikan dalam penyelenggaraan kegiatan organisasi dan pemenuhan alutsista perlu adanya pengaasan yang bertujuan untuk mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan, kesalahan prosedur maupun pemborosan.
Selain itu untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, guna mengetahui sampai sejauh mana tingkat efesiensi dan dan evektifitas kegiatan.Pelaksanaan wasrik dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI ini diharapkan ke depan pemenuhan Alutsista dalam pemenuhan Minimum Essential Force (MEF) pada unit TNI AL dapat berjalan secara lebih evektif dan evisien sesuai dengan yang telah ditetapkan. 

Pejabat yang hadir diantaranya, Kasarmatim Lakskma TNI I.N.G Ariawan,S.E.,M.M, pejabat utama Koarmatim, Para Komandan Satuan dan para serta Staf ahli BPK.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando