Home » » PANGARMATIM BERIKAN MOTIVASI KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS HANG TUAH SURABAYA

PANGARMATIM BERIKAN MOTIVASI KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS HANG TUAH SURABAYA

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 3:07 PM


PK,.Surabaya, 21 Agustus 2017 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., setelah melaksanakan pelayaran bersama KRI Dewaruci beberapa hari yang lalu, saat ini menerima kunjungan para Mahasiswa/Mahasiswi dari Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (21/08/2017). 

Diketuai oleh Rektor UHT Surabaya, Laksamana Muda (Laksda) TNI (Purn) Ir. Sudirman, S.IP., S.E., M.A.P., kedatangan Mahasiswa UHT Surabaya tersebut dalam rangka ingin melaksanakan Joy Sailing dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso (SHS)-990 jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim. 

Pangarmatim saat memberikan pengarahan kepada Mahasiswa sebagai agen perubahan menceritakan perjuangan menjadi Komandan KRI Arung Samudera (Arsa) dan Komandan KRI Dewaruci, intinya bahwa kepada seluruh Mahasiswa agar selalu bersikap jujur dimanapun dan kapanpun kalian berada. Selamat berlayar bersama KRI dr. Soeharso, pelajari teknologi apa saja yang ada di kapal, tanyakan kepada Anak Buah Kapal (ABK) segala hal yang kalian ingin ketahui. Dan bagaimana Indonesia kedepan menuju poros maritim dunia. 

Lanjutnya, tugas generasi muda untuk mewujudkannya untuk itu gali potensi-potensi maritim yang ada di Indonesia, seperti semboyan nenek moyangku seorang pelaut, Jalesveva Jayamahe yang artinya Justru di Laut Kita Jaya, kata Pangarmatim. 

Rektor UHT Surabaya turut mengucapkan terima kasih kepada Pangarmatim atas sambutannya di Koarmatim. Selain itu, tujuan kegiatan Joy Sailing dengan KRI SHS-990 merupakan kerjasama antara UHT dengan TNI AL khususnya Koarmatim. 

“Program ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan UHT dalam prodammaba, karena Kampus UHT terkenal dengan sebutan kampus biru laut”, ujar mantan Aspers Kasal tersebut. 

Hadir dalam acara tersebut Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M.,, Danguspurlatim Laksma TNI Racmad Jayadi, M.Tr (Han)., Laksma Roberth W.T., Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Rektor UHT, Para Dekan dan Para Dosen UHT.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando