Home » » Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa-Petani Aktif Mengecek Kesuburan Tanaman Padi di Socah

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa-Petani Aktif Mengecek Kesuburan Tanaman Padi di Socah

Written By ANDI on 31 Mei 2017 | 10:13 AM



PK,.Bangkalan, Babinsa Koramil 0829/02 Socah Kodim 0829/Bangkalan Serda Hariyanto turun kesawah, memberikan penyuluhan dengan melakukan pengecekan kesuburan dan penyemprotan tanaman padi di lahan seluas 2.5 Hektare, milik Bapak Dofir Kelompok Tani Al-Amien Dusun Peddes Desa Petaonan Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Rabu (31/5/2017), pagi

“Salah satu kendala utama dalam peningkatan produksi padi adalah penyakit padi, salah satunya adalah penyakit blas yang disebabkan oleh jamur Pyricularia grisea,” kata Ali PPL setempat

Dijelaskannya, faktor yang mempengaruhi perkembangan penyakit blas diantaranya adalah iklim makro dan mikro, musim, suhu dan kelembapan, cara budidaya, lokasi, waktu tanam, dan varietas padi.

Terpisah Danramil 0829/02 Socah Kapten Kav Imam Ghazali menghimbau dan mengajak para petani untuk selalu bekerjasama dan koodinasi dengan Babinsa, PPL dan UPTD.

Danramil berharap di kegiatan pengecekan secara berkala harus dilakukan dan segera dilakukan peyemprotan tanaman yang dilakukan harus tuntas agar panen nantinya mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak gagal panen.

Bapak Dofir mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 0829/02 Socah Serda Hariyanto, yang selalu aktif memberikan penyuluhan juga contoh kepada petani di desa ini.

“Kami langsung terjun ke sawah dan jelaskan tata cara melaksanakan penanggulangan hama pada tanaman padi agar tahan terhadap serangan hama”. jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando