Home » » Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Lakukan Latihan Rutin Navigasi Darat

Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Lakukan Latihan Rutin Navigasi Darat

Written By ANDI on 25 Apr 2017 | 11:46 AM


PK,.Yogyakarta. Prajurit Kodim 0731/ Kulon Progo. Selasa (25/4/17), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di halaman depan Rumah Dinas Bupati Kulon Progo melaksanakan Latihan Navigasi Darat. 
 
Kegiatan Minggu Militer Bulan April 2017 Kodim 0731/KP hari pertama disisi dengan pelaksanaan latihan Ilmu Medan/Navigasi Darat. Latihan ini diiikuti oleh para prajurit yang sedang tidak dinas khusus dengan berpakaian PDL NKRI Baret. Sebagai pemberi materi adalah Pelda Agus Riyanto Batiops Kodim 0731/Kulon Progo. Materi yang dilatihkan adalah ilmu medan/navigasi darat yang meliputi menyambung peta dan menentukan titik koordinat. Sebelum praktek terlebih dahulu disampaikan materi teori, setelah itu prajurit melaksanakan praktek langsung di lapangan. 
 
Latihan ini dilaksanakan secara rutin sesuai jadwal. Para prajurit tampak penuh konswntrasi sekali mengikuti latihan ini, karena prajurit menyadari bahwa ilmu medan/navigasi darat merupakan kebutuhan sehingga mereka dengan senang hati melaksanakan latihan tersebut.
 
"Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam strategi tempur, sehingga apabila Republik Indonesia mendapat ancaman perang dari negara lain, prajurit Kodim 0731/Kulon Progo siap untuk menghadapinya demi mempertahankan NKRI" jelas Pelda Agus Riyanto Batiops Kodim 0731. (NSR/ bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando