Home » » Pergantian Jabatan Danlanud Raden Sadjad Di Makoopsau I

Pergantian Jabatan Danlanud Raden Sadjad Di Makoopsau I

Written By ANDI on 26 Apr 2017 | 7:48 AM



PK,.Jakarta, Penkoopsau I (25/4). Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, S.E. memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Raden Sadjad dari Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H. diserah terimakan kepada penggantinya Kolonel Pnb Azhar Aditama D, S.Sos., M.M. di Lapangan Upacara Makoopsau I, Selasa (25/4).

Acara yang berjalan secara sederhana, namun khidmat tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan berkaitan dengan serah terima jabatan Danlanud RSA, merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis. Namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting, yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas, serta kegairahan kerja satuan.

Pada kesempatan tersebut Panglima menjelaskan bahwa wilayah pulau Natuna selain posisinya yang strategis karena berada di jalur penerbangan dan pelayaran internasional, juga berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga yang memiliki potensi kerawanan terhadap pelanggaran wilayah udara dan laut, serta rawan terhadap tindakan penyelundupan atau kegiatan ilegal lainnya. Untuk itulah, keberadaan Lanud Raden Sadjad selain sebagai pangkalan operasi, juga berperan penting dalam pengamanan udara dan laut di wilayah Selat Malaka. Oleh sebab itu, Panglima menegaskan bahwa sebagai Komandan Lanud RSA harus mampu menunjukkan kepemimpinan yang tegas, profesional serta memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi sesuai tugas yang diembankan..
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando