Home » » Keceriaan Siswa SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang Menghiasi Kegiatan TMMD non fisik ke-98.

Keceriaan Siswa SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang Menghiasi Kegiatan TMMD non fisik ke-98.

Written By ANDI on 26 Apr 2017 | 7:46 AM


PK,.TANGERANG,.Memasuki awal minggu ke-3 (25/4)dalam kegiatan TMMD non fisik ke-98, SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang kedatangan tim satgas TMMD non fisik ke-98. Sekolah yang berada di wilayah Koramil 17/Rajeg ini berkesempatan untuk mendapatkan penyuluhan dari tim TMMD non fisik ke-98.

Kepala SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang dalam sambutan nya sesaat kegiatan belum dimulai mengatakan selamat datang ke SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang kepada tim TMMD non fisik ke-98. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Kodam Jaya/Jayakarta atas kepercayaan yang diberikan, sehingga sekolahan kami ini menjadi tempat kegiatan penyuluhan dari tim TMMD non fisik ke-98. Besar harapan saya, kegiatan penyuluhan ini dapat bermanfaat dan berefek positif bagi siswa/siswi SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang.

Diawal sesi, siswa/siswi SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang mendapatkan materi tentang Werving/Pendaftaran Menjadi Prajurit TNI dari Kapten Caj Malino Sihombing, yang sekaligus menjadi Pemandu/Pembawa Acara. Dalam sesi materi ini, para siswa disuguhin video dokumenter tentang tata cara dan kegiatan Werving serta rangkain proses dari mulai pendaftaran sampai selesai pendidikan pertama militer.

Antusiasme para siswa pada materi Werving ini sangat besar hal ini dikarenakan banyaknya minat para siswa/siswi SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang yang ingin bercita-cita atau ingin mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara menjadi prajurit TNI. Selain daripada itu banyak nya siswa yang bertanya mengenai materi werving ini pun menjadi penanda betapa antusiasme para siswa/siswi SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang yang ingin menjadi prajurit TNI.

Selain dari materi Werving, para siswa/siswi SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang mendapatkan penyuluhan materi tentang Kesehatan Lingkungan oleh Ajis dari Puskesmas Sukatani, kemudian dilanjutkan materi tentang Kerukunan Umat Beragama oleh H. M. Ardani dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tangerang, dilanjutkan materi tentang Bela Negara oleh H. Maman dari Bintaldam Jaya. Materi tentang Narkoba menjadi sesi materi terakhir yang diberikan oleh Iptu. Edi Wahyudi dari Polres Kota Tangerang.

Ada hal yang menarik dalam kegiatan ini adalah disaat Pembawa Acara memberikan pertanyaan kuis berhadiah, dimana ada salah satu siswa yang mempunyai keahlian dalam bernyanyi "Beatbox"( Beatbox selalu dikaitkan dengan vokal perkusi maupun dengan multivokalisme ), menjawab pertanyaan dengan diiringi nyanyi Beatbox. Hal ini mendapat apresiasi yang tinggi dan decak kagum dari para siswa/siswi SMU Negeri 14 dan tidak terkecuali tim TMMD non fisik ke-98.

Selain daripada itu, kemeriahan dan kehebohan lainnya yang ditunjukkan para siswa/siswi SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang adalah seorang siswi yang bernama Karenina kelas 11 menunjukkan kebolehannya berbahasa Jepang dalam menjawab pertanyaan kuis berhadiah yang di berikan oleh pembawa acara, serta kehebohan lainnya dimana setiap siswa/siswi yang menjawab pertanyaan ke depan meminta foto barang sama pemandu acara dan adalagi yang meminta adu panco sama pemandu/pembawa acara. Semua yang hadir sungguh merasa terhibur dengan aksi-aksi para siswa/siswi SMU Negeri 14 Kabupaten Tangerang tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando