Home » » Babinsa Latih Baris dan Bintal Wawasan Kebangsaan Anggota Linmas Kecamatan Konang Bangkalan

Babinsa Latih Baris dan Bintal Wawasan Kebangsaan Anggota Linmas Kecamatan Konang Bangkalan

Written By ANDI on 25 Apr 2017 | 12:07 PM



PK,.Bangkalan,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829-11/Konang Serma Kadir memberikan pelatihan baris-berbaris kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Selasa (25/4/2017), pagi.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829-11/Konang Kapten Inf Budiono menjelaskan, bahwa Koramil 0829-11/Konang bekerjasama dengan instans terkait, mengadakan pembinaan dan pelatihan angggota Linmas Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan.

Tujuan pembinaan dan pelatihan guna membentuk karakter tanggung jawab moral terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat yang dalam hal ini dilakukan oleh Koramil 0829-11/Konang.

Selain itu kata Danramil, “untuk memupuk kebersamaan dan disiplin pada diri masing-masing petugas Linmas, karena Linmas adalah merupakan kepanjangan tangan dari aparat pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa”, paparnya.

Sementara kegiatan dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Konang, selain pelatihan baris-berbaris secara singkat, ada juga pembinaan mental dan materi wawasan kebangsaan, pungkas Kapten Inf Budiono.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando