Home » » Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemkab Waropen Bantu Alsintan

Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemkab Waropen Bantu Alsintan

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 7:14 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.WAROPEN,.Program Pemerintah mewujudkan swasembada pangan Nasional terus dilakukan dalam berbagai bidang, mulai upaya perluasan lahan tanam sampai dengan upaya memberikan bantuan berupa alat-alat pendukung peningkatan produksi pertanian. Seperti pada Kamis 23/02/2017, Wakil Bupati Kab. Waropen, Hendrik Wonatorei, S.sos mewakili Pemkab Waropen, didampingi Danramil 1709-03/Warbah, Mayor Inf. Antonius Sigala memberikan bantuan berupa Alat-Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani Kampung Rumbak Jaya dan Kampung Mekar Sari, Distrik Oudate berupa 2 buah Mesin traktor tangan dan 1 buah mesin alat panen padi, diterima oleh perwakilan kelompok tani, yakni Karta Wiharja dan Karel Peday.

Wakil Bupati menyampaikan, pemberian bantuan Alsintan ini merupakan salah satu strategi peningkatan produksi yang dilakukan Pemerintah Kab.Waropen guna mendukung mensukseskan swasembada pangan Nasional. “Pemberian alat dan mesin pertanian ini merupakan penyempurnaan management teknis, yang mana berperan guna dalam memaksimalkan hasil panen serta pencapaian Swasembada pangan," ujarnya. Ia berharap Alsintan yang diberikan ini benar-benar bermanfaat terutama bagi para petani dalam mengolah lahan mereka.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 1709-03/Warbah menambahkan, dengan adanya bantuan Alsintan ini dapat digunakan secara maksimal demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kab. Waropen ini. “Kami dari satuan kewilayahan dalam hal ini Koramil, selalu siap membantu serta mendampingi petani terjun langsung di lapangan. Kami akan menjadi garda terdepan serta selalu ada ditengah-tengah masyarakat.” Terangnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Karel Peday mewakili para kelompok tani kepada Pemkab Waropen atas bantuan Alsintan ini serta kepada Danramil beserta anggota atas kepeduliannya selama ini.Ia berharap bantuan seperti ini dapat diberikan kepada para petani di wilayah lain, sehingga program swasembada pangan Nasional benar-benar terwujud.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando