Home » » Kasdim 0731/Kulon Progo Dampingi Ditjen PSP Temui Kelompok Tani

Kasdim 0731/Kulon Progo Dampingi Ditjen PSP Temui Kelompok Tani

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 10:14 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.Yogyakarta. Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Rabu (22/02/17) melaksanakan kunjungan kerja di beberapa lokasi sawah yang telah selesai panen di wilayah Kabupaten Kulon Progo.Kunjungan Kerja Ditjen PSP Dr. Ir. Yustan Silalahi didampingi oleh Udiyanto dari Dinas Pertanian Propinsi DIY, Kepala Staf Kodim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Ari Susetyo, Pasiter Kapten Inf Wiyono, staf dan pimpinan dari Dinas Pertanian Kulon Progo serta Komandan Koramil dan Babinsa masing – masing wilayah.  
 
Peninjauan ini tentu saja masih berkaitan erat dengan pengawasan dan pendampingan Program Upsus Ketahanan Pangan yang telah dicanangkan pemerintah beberapa tahun yang lalu, Untuk mewujudkan Swasembada Pangan. Sawah yang ditinjau diantaranya terletak di Desa Banguncipto Kecamatan Sentolo. Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan. Desa Banjararum Kecamatan Kalibawang. Desa Pendowoharjo Kecamatan Girimulyo. Desa Bugel Kecamatan Panjatan. Desa Karangsewu dan Desa Banaran di Kecamatan Galur. 
 
Dalam pemaparanya, Ditjen menekankan kepada Kelompok Tani, memasuki Musim Tanam ke II ini agar sawah segera ditanami kembali. Dinas Pertanian beserta instansi terkait, termaauk peran Kodim dan Koramil yang senantiasa pro aktif mendampingi dan membantu para petani apabila ada kesulitan.

Peran para prajurit cukup terasa oleh para petani. Seperti yang dijelaskan oleh KasDim 0731/Kulon Progo."Pendampingan kita lakukan secara terus menerus mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga pemanenan.  Dengan selalu dipantau dan didampingi, diharapkan kelompok tani dapat menerapkan cara bertani modern dengan menggunakan sarana dan prasarana dari Dinas Pertanian yang sudah dimiliki oleh masing – masing kelompok sehingga produksi padi dapat meningkat "Jelas Mayor Inf Ari Susetyo. Dengan meningkatnya produksi tentu saja akan mensukseskan program Upsus dan mempercepat terwujudnya swasembada pangan.(NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando