Home » » Kasdim 0805/Ngawi Menghadiri Rakor Pam Menyambut Bulan Ramadhan 1437 H Di Wilayah Ngawi

Kasdim 0805/Ngawi Menghadiri Rakor Pam Menyambut Bulan Ramadhan 1437 H Di Wilayah Ngawi

Written By ANDI on 3 Jun 2016 | 8:09 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Ngawi, Bertempat di Aula Polres Ngawi, Jln. JA. Suprapto Kabupaten Ngawi telah dilaksanakan Rakor Pengamanan dalam rangka kegiatan masyarakat menyambut bulan Ramadhan 1437 H di Wilayah Kabupaten Ngawi yang dipimpin oleh Kapolres Ngawi, AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K, MH.Kamis(2/6/16)
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ngawi, AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K, MH, Kasdim 0805 Ngawi, Mayor Inf Akhmad Alwi, Ka Kesbang Pol Kab. Ngawi, Rahmad Didik Purwanto, S.Sos, M.Si, Dan Sub Denpom V/1-2 Ngawi, Kapten CPM Sugiyono, Kasi intel Kejari Ngawi Didik Sudarmadi, SH, Tokoh agama Islam Kabupaten Ngawi, Ketua Bamag Kab. Ngawi, Para pimpinan Pondok Pesantren Kab. Ngawi, Para Manager tempat hiburan malam/karaoke di Kab. Ngawi, Para Manager Hotel dan rumah makan di Kab. Ngawi, Perwakilan Ormas, LSM dan OKP di Kab. Ngawi.
 
Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K, MH dalam sambutannya yang intinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir, tujuan rakor Pam ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kab. Ngawi dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1437 H, sehingga dalam pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan khusu'.
 
Pada pukul 09.00 WIB paparan bangsit kondisi Kab. Ngawi secara umum oleh Kabag ops Polres Ngawi Kompol Suwarno, SH yg intiny, untuk Kamtibmas Wilayah Ngawi pada umumnya kondusif dan penyampaian tentang larangan kegiatan selama Ramadhan sesuai Surat Edaran Bupati ngawi antara lainUsaha Karaoke mulai tanggal 5 Juni 2016 sampai dengan tanggal 9 Juli 2016 ditutup. Usaha Cafe, Bilyard buka diatas pukul 15.00 WIB dan supaya mengecilkan volume musik. Mengadakan siraman rohani bagi Karyawan/ Karyawati yang beragama Islam. Mengumandangkan saat Adzan Magrib sebagai tanda berbuka Puasa dengan merelay Radio Suara Ngawi. Untuk Rumah Makan Supermarket dihimbau warung kedai dan Pedagang Kaki Lima PKL pada siang hari agar memberi tirai penutup. 
 
Dilarang membuat, menyimpan, membawa mengedarkan. menjual, membakar membunyikan petasan dan sejenisnya. Bagi warga yang tidak menjalankan ibadah puasa dihimbau untuk tidak merokok, makan dan minum di tempat umum. masjid mushola. Pedagang kaset, VCD, DVD dan sejenisnya yang bersebelahan dengan masjid/mushola untuk mengurangi volume/ bunyi suara yang ditimbulkan. Penggunaan speaker untuk Tadarus Al-Qur'an dibatasi sampai pukul 23.00 WIB dengan suara luar dan setelah pukul 23.00 WIB dengan suara dalam.
 
Pukul 11.00 WIB Rakor Pengamanan dalam rangka kegiatan masyarakat menyambut bulan Ramadhan 1437 H di Wilayah Kabupaten Ngawi selesai.(Tim Penrem081)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando