Home » » Pasi Inteldim 0807/Tulungagung Menghadiri Rapat Koordinasi Kominda

Pasi Inteldim 0807/Tulungagung Menghadiri Rapat Koordinasi Kominda

Written By ANDI on 3 Jun 2016 | 8:08 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Tulungagung, Bertempat di aula Bakesbangpol Tulungagung Jl. Yos Sudarso Gg.III/7 Kab. Tulungagung telah dilaksanakan Rapat koordinasi tentang mengantisipasi munculnya ancaman, gangguan, keamanan, ketentraman dan ketertiban umum menjelang pelaksanaan Agenda Hari Libur Nasional dan cuti Bersama Idul Fitri 1437 H di Kabupaten Tulungagung dipimpin oleh Kakesbangpol Tulungagung Drs. Rudi Chrisdianto,Kamis(2/6/16)
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pemberantasan BNNK Tulungagung Kompol Edy Herwiyanto, Kabankesbangpol Tulungagung Rudi Chrisdianto, Pasi Inteldim 0807/Tulungagung Kapten Inf Siswanto, Kasi Intel Kejaksaan AKP. Yuli Riyanto, FKDM Tulungagung, FKUB Tulungagung, Wahid dari Satpol PP dan MUI Kab. Tulungagung.
 
Dalam Rapat koordinasi tersebut mendapatkan kesimpulan anatar lain Meningkatkan koordinasi dan kerjasama secara optimal dengan unsur pimpinan daerah, apara keamanan terkait, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama dengan memberdayakan forum (Kominda, FKUB, FKDM, MUI di tingkat Kabupaten Kecamatan) dalam rangka ketertiban dan kelancaran arus mudik pada saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri l437 H. Mengamankan obyek vital di daerah antara lain terminal bus stasiun kereta api, bandara, pasar, tempat hiburan dan Pusat-pusat mudik lainnya dalam rangka antisipasi kemungkinan terjadinya perkelahian konflik kelompok masyarakat. 
 
Menjaga dan mengendalikan stabilitas harga serta ketersediaan kebutuhan bahan pokok, terutama sembilan bahan pokok (sembako) di daerah. Mendirikan pos-pos keamanan dan kesehatan terpadu dengan instansi terkait pada kawasan arus mudik setiap kecamatas di daerah. Memantau ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) pada SPBU jalur urus mudik. Menutup usahanya dari awal bulan Ramadhan sampai dengan 2 (dua) hari sesudah Hari Raya Idul Fitri untuk Ulsaha Arena Permainan, Panti Pijat jenis Shiatsu serta karaoke dengan ruang tertutup. Memberlakukan jam buka cafe pukul 22.00 s.d 24.00 WIB untuk jenis usaha ruang terbuka. 
 
Penyelenggaraan pertunjukan event oleh pengusaha impresariat/promotor/event organizer bernuansa religius mendukung syiar Islam dan apabila malam hari dilaksanakan setelah pukul 22.00 WIB dan berakhir selambat-lambatnya pukul 24.00 WIB. Bagi pengusaha jasa makanan dan minuman yang buka pada siang hari hendaknya menghormati kepada saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dengan tidak membuka usahanya secara terbuka atau ditutup menggunakan tirai, sehingga tidak menyolok/tidak terbuka.
 
Rapat koordinasi tentang mengantisipasi munculnya ancaman, gangguan, keamanan, ketentraman dan ketertiban umum menjelang pelaksanaan Agenda Hari Libur Nasional dan cuti Bersama Idul Fitri 1437 H di Kabupaten Tulungagung usai pada pukul 11.15 WIB.(Tim/Penrem081)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando