Home » » Koramil 07/Cipayung Laksanakan Pembinaan Jaring Teritorial

Koramil 07/Cipayung Laksanakan Pembinaan Jaring Teritorial

Written By ANDI on 1 Des 2017 | 9:27 AM


Jakarta,PK-Begitu pentingnya kemanunggalan TNI dan masyarakat guna membangun kebersamaan dan koordinasi diantaranya dalam menghadapi kegiatan dan permasalahan sosial di tengah masyarakat, satuan jajaran Koramil 07/Cipayung, Kodim 0505/JT intensifkan kegiatan komunikasi sosial dengan Ormas dan elemen masyarakat. 

Bertempat di Mako Koramil 07/Cipayung Jl. Kramat, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (30/11), di laksanakan kegiatan pembinaan jaring teritorial bersama ormas yang ada di wilayah Kecamatan Cipayung diantaranya Forkabi, FKPPI, FKDM, Pemuda Panca Marga dan tokoh masyarakat. Usai kegiatan, Danramil 07/Cipayung, Kapten Arh Mulyoto kepada Portal Komando mengatakan dari delapan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Cipayung harus ada orang yang dipercaya untuk melaporkan kejadian atau peristiwa menyangkut permasalahan sosial yang diterjadi di wilayahnya masing-masing, untuk segera dilaporkan ke Tiga Pilar dan komando atas. 
 
"Seperti saat ini dalam cuaca penghujan yang berpotensi terjadinya banjir kita bisa mendapatkan informasi dari mereka di wilayahnya masing-masing untuk dapat segera diambil langkah-langkah yang diperlukan" imbuhnya. Selain itu, lanjutnya, melalui Jaring Ter tersebut juga diharapkan dapat diketahui kejadian yang tidak diinginkan untuk wilayahnya sehingga tindakan pencegahan dapat segera bisa dilakukan. "Dari informasi tersebut kita beraama tiga pilar lainnya bisa datang langsung, karena di tiga pilar itu kita audah tahu berbuat apa dan untuk apa" tuturnya. 

Danramil sangat berharap dukungan dan masukan dari Ormas dan tokoh maayarakat untuk informasi sosial yang terjadi di wilahnya masung-masing. "Kalau saya banyak mendapatkan informasi dari mereka sehingga bisa dengan cepat dalam mengambil tindakan yang diperlukan" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando