Home » » Pangdam XVII/Cenderawasih Olah Raga Bersama Prajurit Se-Jayapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Olah Raga Bersama Prajurit Se-Jayapura

Written By ANDI on 29 Sep 2015 | 2:49 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Jayapura. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Himsa Siburian melaksanakan senam pernapasan (Wingcu ) di lanjutkan aerobik bersama Prajurit dan PNS se-Garnizun Jayapura bertempat di lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa 29 September 2015.

Dalam pelaksanaan senam pernafasan terlebih dahulu melaksanakan senam pemanasan yang di pimpin oleh Bajasdam Sertu Subur dengan diawali tes denyut nadi awal di lanjut kan tes fanderli/jongkok berdiri dan dilanjutkan senam pernapasan dan lari aerobik sejauh 2500 meter dengan mengelilingi Lapangan Golf Kodam yang di pimpin langsung oleh Bajasdam.

Selesai melaksanakan senam dan aerobik Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh anggota dan menghimbau kepada seluruh prajurit untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Oleh Tuhan. Dengan melaksanakan olah raga adalah salah satu bentuk syukur kita atas nikmat kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kita. Selain itu olah raga adalah kebutuhan, untuk itu Pangdam Berharap semua prajuritnya agar selalu melaksanakan olahraga supaya tubuh selalu sehat jasmani dan rohani serta jauh dari penyakit dan selalu bersyukur dengan apa yg kita miliki.

Pada kesempatan ini pula Pangdam menyampaikan perintah kepada Prajurit dan PNS Jajaran Kodam XVII/Cen sebagai berikut pertama Jangan coba-coba mengkonsumsi narkoba yang akan menghancurkan dirimu dan keluargamu, Kedua Tingkatkan persaudaraan dan kerjasama dengan prajurit Polri sebagai sesama aparat dan rekan seperjuangan, Ketiga Tingkatkan pembinaan kesehatan jasmani dan rohanimu, Keempat Laksanakan setiap tugas secara provesional, Kelima Tingkatkan toleransi dan persaudaraan antar umat beragama serta hormati budaya masyarakat Papua, Keenam Jadilah Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat sejati yang menjadi perekat persatuan dan kesatuan Nasional.

Siburian menekankan perintah ini merupakan aturan yang harus ditaati oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVII/Cenderawasih apabila tidak mentaati dan melaksanakan, akan berhadapan dengan Polisi Militer (Hukum), semua prajurit dan PNS harus tahu dan memahami perintah ini, dan menjadi tugas para unsur pimpinan dimasing-masing satuan untuk menyampaikan dan mengawasi pelaksanaan perintah ini, tegasnya

Dalam mengakhiri sambutanya Pangdam Mayjen TNI Hinsa Siburian menekankan kepada seluruh Prajurit Kodam XVII/Cenderawasi harus baik-baik dengan rakyat dan jangan menyakiti hati rakyat, karena kita semua adalah tentara rakyat, kita di gaji oleh pajak dari rakyat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando