Home » » *TMMD Ke100, Ngawi*Mantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Melalui TMMD

*TMMD Ke100, Ngawi*Mantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Melalui TMMD

Written By ANDI on 10 Okt 2017 | 11:53 AM

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA. 2017, saat ini sudah memasuki hari keempatbelas atau hampir separoh waktu dari 30 hari yang dialokasikan. TMMD ke-100 yang telah dibuka tanggal 27 April lalu dilaksanakan secara serentak di 61 Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di 4 wilayah kabupaten/kota Kodam V/Brw.
 
Kemajuan pembangunan sasaran fisik di Kabupaten/Kota di wilayah Korem 081/Dsj tepatnya di Kodim 0805/Ngawi, sampai hari keempatbelas pada Selasa (10/10/17), telah mencapai rata-rata 50 %. 
 
Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M Triyandono S.IP., menjelaskan, “Semua sasaran tersebut dikerjakan/dilaksanakan dengan cara bergotong royong antara prajurit TNI, Polri, Pemda dan warga masyarakat setempat. Karena program TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang yang memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui akselerasi pembangunan daerah,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tidak tinggal tersendiri, namun mereka bergabung dan tinggal di rumah penduduk setempat.
 
“Prajurit TNI diwajibkan untuk tinggal di rumah-rumah penduduk, makan bersama-sama keluarga yang ditempati, ikut membantu memasak, memperbaiki rumah warga yang bocor, beribadah bersama, olahraga bersama, berdiskusi mencari solusi dan bahkan bincang-bincang dan bercanda bersama. Prajurit TNI juga menganggap bahwa warga masyarakat seperti orang tuanya sendiri”, terang Dandim.

Dandim mengharapkan peran serta seluruh komponen masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi TMMD untuk dapat bekerja sama dan bergotong royong, agar berbagai sasaran TMMD yang telah ditentukan dapat diselesaikan tepat waktu dengan kualitas yang baik, dan hasilnya nanti dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando