Home » » Kapal Perang Pendarat Jenis Frosch KRI Teluk Gilimanuk 531 Sandar Di Pelabuhan Kota Pontianak

Kapal Perang Pendarat Jenis Frosch KRI Teluk Gilimanuk 531 Sandar Di Pelabuhan Kota Pontianak

Written By ANDI on 9 Okt 2017 | 7:33 PM



PK,.Pontianak, 09 Oktober 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi diwakili oleh Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., beserta Prajurit Lantamal XII Pontianak menerima kedatangan Kapal Perang Republik Indonesia Teluk Gilimanuk (KRI TGK) 531 yang bersandar di dermaga Dwikora 03 Pontianak, Kalimantan Barat.

KRI Teluk Gilimanuk – 531 yang di Komandani oleh Mayor Laut (P) Puji Basuki, S.E, M.Tr. Hanla., dalam rangka melaksanakan operasi wilayah laut Kalimantan Barat dan pergeseran logistik wilayah barat khususnya ke Lantamal XII Pontianak dimana KRI tersebut membawa perbekalan logistik, selama KRI Teluk Gilimanuk – 531 bersandar di Dermaga Dwikora 03 Pontianak, Kalimantan Barat berjalan lancar.

KRI Teluk Gilimanuk – 531 berada di Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Satfib Koarmabar) yang dibangun oleh VEB Peenewrft, Wolgast, Jerman Timur pada tahun 1976 ini berjenis Frosch-I/Type 108 dan dipergunakan oleh Angkatan Laut Jerman Timur, selanjutnya dibeli oleh pemerintah Indonesia dan dipergunakan TNI Angkatan Laut tahun 1994, selanjutnya KRI TGK – 531 difungsikan sebagai Kapal Perang pendarat Medium (lsm) dipergunakan untuk melaksanakan pendaratan bagi pasukan Marinir dan kapal pengangkut logistik.

Turut hadir pada kegiatan merflu KRI Teluk Gilimanuk-531, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., para Asisten Danlantamal XII, para Kadis/Kasatker Lantamal XII beserta para Prajurit Lantamal XII.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando