Home » » AMSO Sebagai Sarana Mempersiapkan Generasi Kreatif Dan Mandiri

AMSO Sebagai Sarana Mempersiapkan Generasi Kreatif Dan Mandiri

Written By ANDI on 10 Okt 2017 | 9:05 AM

Keterangan gambar: Ketua Yasarini Cabang Lanud Ats Ny. Irwan Is. Dunggio saat menyaksikan pelaksanaan AMSO sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak peserta olimpiade, Senin (9/10).

Lanud Atang Sendjaja, Senin (9/10),.Dalam rangka menciptakan generasi-genarasi muda bangsa yang memiliki kemampuan di berbagai bidang ilmu pengetahuan agar mampu bersaing di berbagai level, baik tingkat Propinsi, Nasional maupun Internasional, maka peningkatan mutu pendidikan merupakan sebuah kemutlakan.

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dibawah kepemimpinan Ny. Nanny Hadi Tjahjanto sangat konsern dengan masalah pendidikan, sebagaimana sejarah awal tujuan beridirinya Yasarini. Oleh karena itu, berbagai kegiatan pendidikan yang sifatnya untuk meningatkan mutu pendidikan dari sekolah-sekolah di jajaran Yasarini.

Salah satu program pendidikan yang dilaksanakan oleh Yasarini untuk mengukur kemampuan anak-anak didik di sekolah-sekolah jajaran Yasarini sekaligus menciptakan generasi bangsa yang cerdas, yaitu Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh sekolah jajaran Yasarini.

AMSO secara serentak dibuka dan diselenggarakan di setiap cabang Yasarini, termasuk di Lanud Atang Sendjaja. Hari ini, Senin (9/10), AMSO di Sekolah-sekolah Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja dibuka secara langsung oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja dalam sebuah upacara yang diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP Angkasa, dan SMK Penerbangan Bogor.

Dalam sambutan tertulis Ketua Umum Yasarini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, yang dibacakan oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Irwan Is. Dunggio, dikatakan bahwa sebagai salah satu operator sekolah swasta di Indonesia, Yasarini sedang bergerak maju memperbaiki manajemen sekolah agar mutu dan kualitas sekolah meningkat. “Memang diperlukan inovasi dan kreativitas berfikir serta bertindak untuk meningkatkan mutu sekolah, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO) 2017 ini,” ungkap Ketua Umum Yasarini.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bahwa kegiatan olimpiade mata pelajaran ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir, bakat, dan kemampuannya diberbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. “Karena itu saya sangat berharap kegiatan ini bisa dijadikan program rutin tahunan Yasarini sehingga dapat mendongkrak mutu sekolah Angkasa dalam rangka menciptakan generasi emas Indonesi,” terang Ketua Umum Yasarini.

Amso dilaksanakan dalam dua babak, yaitu babak penyisihan pada tanggal 9 Oktober 2017, dimana hasil seleksi pada babak penyisihan akan dikirimkan ke Yasarini Pusat untuk dinilai oleh tim juri dan akan memilih 40 anak dengan nilai tertinggi untuk mengikuti babak final tanggal 23 Nopember 2017 yang akan berlangsung di tingkat pusat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando