Home » » Piala Kasad : Kegigihan Para Petembak Muda Kodam Pattimura Raih Prestasi Membanggakan

Piala Kasad : Kegigihan Para Petembak Muda Kodam Pattimura Raih Prestasi Membanggakan

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 8:50 AM


Ambon - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono membuka kejuaraan Lomba Tembak Piala Kasad 2017, di Lapangan Tembak Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong,

Depok, Jawa Barat, Senin (21/8/2017). Harus diakui kontingen tembak Piala Kasad dari Kodam XVI/Pattimura berjuang lebih gigih dan keras. Karena kontingen yang dikirim kali ini adalah atlet-atlet muda yang baru pertama kali mengikuti lomba tembak tingkat Angkatan Darat. Sejujurnya bahwa proses regenerasi atlet tembak belum berjalan dengan optimal diseluruh Kotama termasuk di Kodam XVI/Pattimura.

Keberanian Kodam XVI/Pattimura mengirim atle-atlet muda membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, diantaraanya adalah Prada Tarbareta Mahulae, yang sehari-hari berdinas di Denzipur-5/CMG. Prada Tarbareta baru pertama kali merasakan sengitnya persaingan lomba menembak piala Kasad tahun ini dan kesungguhannya dalam bertanding dapat meraih juara ke-2 pada match perorangan tembak runduk jarak 300 m dan 200 m. Sedangkan dalam kelas tim tembak runduk yang beranggotakan Prada Tabareta dan Sertu Edi Prayitno anggota Rindam XVI/Pattimura meraih juara 3 pada match materi jarak 600 m, 500 m, 400 m, 300 m dan 200m.

Peserta lomba temba Piala Kasad diikuti seluruh Kotama berjumlah 447 orang dengan rincian 90 orang peserta di kelas pistol Pa Kotama eksekutif, 90 orang senapan, 54 orang pistol putra, 51 orang pistol putri, 54 orang tembak pistol karaben, dan 72 orang peserta di kelas tembak senapan otomatis, 36 orang tembak runduk. Semoga prestasi yang diraih Prada Sarbareta, memberikan motivasi atlet lainnya untuk menyumbangkan prestasi yang terbaik bagi Kodam XVI/Pattimura. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando