Home » » Pendidikan Berperan Strategis Terhadap Keutuhan NKRI

Pendidikan Berperan Strategis Terhadap Keutuhan NKRI

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 10:51 AM

Saonek,PK– Babinsa Waisai Kota Koramil 1704-03/Saonek Sertu Ari Komang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 28 orang siswa-siswi SMA N 1 Raja Ampat Kab Raja Ampat. Selasa (22/08/2017).

Dikatakan Sertu Ari Komang bahwa Babinsa yang selalu aktif di wilayah binaan juga peduli dengan generasi muda untuk bekal dalam meneruskan perjuangan Bangsa ini. “Pendidikan berperan strategis dalam rangka megembangkan peserta didik menjadi warga negara yang baik dan bertanggungjawab terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam pembentukan karakter kepada setiap lapisan masyarakat tentang rasa memiliki, cinta tanah air, menjunjung perdamaian, dan dapat bekerja sama secara produktif, menghargai perbedaan, menjaga persatuan dan kesatuan sebagai kerangka dasar yang sangat penting, sehingga harus ditanamkan pada peserta didik melalui pendidikan berwawasan kebangsaan" ujar Sertu Ari Komang. 
 
Senada degan hal itu, Danramil 1704-03/Saonek, Mayor Inf Wahlin Rahmat menuturkan tujuan diberikannya materi Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa-siswi SMA N 1 Raja Ampat tersebut yakni untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme. "Sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia yang nantinya sebagai ujung tombak dan penerus Bangsa sangat diperlukan pengetahuan menegenai wawasan kebangsaan ini” tutupnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando