Home » » Koramil 0829/12 Modung Bantu Pemantauan Dan Pengamanan Lomba Burung Berkicau

Koramil 0829/12 Modung Bantu Pemantauan Dan Pengamanan Lomba Burung Berkicau

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 12:02 PM


Bangkalan,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/12 Modung Kodim 0829/Bangkalan Sertu Muryono dan Serda Bahtiar melaksanakan pengamanan lomba burung berkicau di Desa Patereman Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Minggu (20/8/2017), pagi

Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf Markuwat menyebutkan saat ini habitat ratusan burung di Indonesia, khususnya di wilayah kota Bangkalan terancam punah. penyebab utama antara lain ekosistem dan kelestarian mulai terganggu, hal tersebut menyebabkan burung tidak dapat berproduksi secara wajar dan baik, maka dengan melestarikan burung, maka di peroleh manfaat yang tidak kecil.

Dengan diadakannya lomba untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap ekositem burung untuk terus menerus di lestarikan sebagai ciptaan yang memiliki keunikan dan kelebihan tertentu.

Adapun jenis-jenis burung yang di lombakan, untuk suara merdu antara lain jenis Murai batu, Kacer, Kenari lokal, Cucak ijo, Pleci, Love bird, Pentet.

Setiap kategori lomba di ikuti oleh peserta dengan menampilkan burung berkicau yang telah di atur sesuai dengan standar kelasnya,artinya tidak semua jenis burung dapat tampil di semua kelas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando