Home » » Kodim 0830/SU gelar Upacara Bendera Minggu Militer

Kodim 0830/SU gelar Upacara Bendera Minggu Militer

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 11:56 AM

Surabaya, – Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara (SU) melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0830/SU Jl. Gresik Gadukan Timur No.52 Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Senin (21/7/2017) pagi

Dengan Inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Inf Herawadin Karnawan dan pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0830/SU Kapten Inf Sugiharta, Komandan Upacara (Danup) dijabat Wadanramil 0830/03 Pabean Cantikan Kodim 0830/SU Kapten Inf Suyatno serta Pengucap Sapta Marga Sertu Subiyanto.

Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap pada minggu militer minggu terakhir pada setiap bulan ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta "Back To Basic" menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.
Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Dandim 0830/SU Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos menyampaikan bahwa “Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0830/SU pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu,” tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando