Home » » WARGA ASRAMA KODIM 0703/CILACAP TARHIM BERSAMA LURAH

WARGA ASRAMA KODIM 0703/CILACAP TARHIM BERSAMA LURAH

Written By ANDI on 31 Mei 2017 | 1:31 PM


PK,.Cilacap - Babinsa Sidakaya Serka Ali Nurhadi bersama Lurah Sidakaya melaksanakan Tarkim bersama warga Asrama Kodim 0703/Cilacap di Musholla ANNUR RT. 07 RW. 09 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Selasa (30/05).

Kegiatan ini merupakan agenda Kelurahan Sidakaya untuk melaksanakan Tarkim keluling diseluruh wilayah Kelurahan Sidakaya pada bulan suci Ramadhan.

Selaku Imam Mushola Kapten CPM H. Ngali Murtondho yang juga sekaligus pemberi ceramah di Mushola ANNUR,
Ia menyampaikan banyak hal khususnya bagi umat muslim untuk senantiasa melaksanakan sholat lima waktu dan sholat sunahnya.

"Sholat lima waktu wajib hukumnya bagi umat islam yang sudah baligh dan berakal karena sholat itu dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar. Sholat adalah tiang agama maka apabila kita tidak melaksanakan sholat maka kita bisa dikatakan sebagai peroboh agama. Tentunya kita tidak mau dikatakan hal demikian." Terang H. Ngali Murtondho dalam ceramahnya.

Selanjutnya usai sholat taraweh, Babinsa Sidakaya Serka Ali Nurhadi  menyampaikan agenda dari Kelurahan Sidakaya untuk melaksanakan Tarkim bersama warga di seluruh wilayah Kelurahan Sidakaya secara bergantian. Hal ini menurutnya, guna terjalin tali silaturahmi diantara sesama warga Kelurahan Sidakaya serta tumbuh komunikasi sosial yang baik antara perangkat kelurahan dengan seluruh warganya.

Hal ini dibuktikan dengan pemberian cindera mata dari Lurah Sidakaya Sukamto, S.H berupa Al Qur'an kepada Musholla ANNUR, yang di serahkan oleh Ketua LPMK Kelurahan Sidakaya Suwaryan kepada Ketua Ta'mir Musholla ANNUR dan disaksikan oleh seluruh jama'ah sholat taraweh.
 
" Semoga Al Qur'an ini selalu dibaca para jama'ah untuk senantiasa meningkatkan kualitas iman kita kepada Allah SWT." Imbuhnya. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando