Home » » Prosesi Adat Tepung tawa Sambut Danlantamal XII Yang Baru

Prosesi Adat Tepung tawa Sambut Danlantamal XII Yang Baru

Written By ANDI on 31 Mei 2017 | 10:18 AM


Pontianak,PK-  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menyambut komandan baru Kolonel Marinir Endi Supardi yang menggantikan Brigjen (Brigadir jenderal) TNI (Mar) M. Hari di Markas komando (Mako) Lantamal XII jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Provinsi kalimanatan Barat,  Selasa (29/05) kemarin. 
 
Dalam rilis reami Dispen Lantamal XII disebutkan, Kolonel Marinir Endi Supardi di dampingi Istri Ny. Nana Endi Supardi tiba di Mako Lantamal XII di sambut oleh Para Asisten, Kadis/ Kasatker serta seluruh Perwira , Bintara, Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal XII dengan di iringi lagu “Selamat datang pahlawan muda”, sebelum penyambutan oleh para prajurit Lantamal XII terlebih dulu di adakan prosesi penyambutan secara adat Tepung tawar, adapun maksud dan tujuannya adalah untuk memohon keselamatan dan terhindar dari sesuatu yang tidak di inginkan, selesai melaksanakan prosesi penyambutan adat dilanjutkan menyalami para prajurit Lantamal XII hingga komandan yang baru beserta isteri Ny. Nana Endi Supardi resmi memasuki lobby Mako Lantamal XII.
 
Sebelum beliaunya menginjakkan kaki di  Bumi Khatulistiwa Mako Lantamal XII, pada tanggal 26 Mei 2017 di adakan serah terima jabatan  (Sertijab) yang di gelar di Markas Komando (Mako) Armabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Kolonel Marinir Endi Supardi  menggantikan Brigjen (Brigadir jenderal) TNI (Mar) M. Hari sebagai Komandan Lantamal XII Pontianak.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando