Home » » Kejar Target “Program Sergap’, Babinsa Bantu Petani Kumpulkan Hasil Panen Di Tanah Merah Bangkalan

Kejar Target “Program Sergap’, Babinsa Bantu Petani Kumpulkan Hasil Panen Di Tanah Merah Bangkalan

Written By ANDI on 30 Mei 2017 | 5:28 PM

PK,.Bangkalan,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, kerahkan Babinsa membantu target serapan gabah petani (Sergap). Upaya penyerapan  gabah tersebut dengan mengupayakan seluruh jajaran Koramil bersama tim gabungan yang  terdiri dari personel masing masing dari Babinsa, Distan, Upsus dan Bulog
 
Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Purnomo dan Babinsa lainnya dari Koramil 0829-06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, membantu petani mengumpulkan hasil panen padi di Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.  Hal ini dilakukan guna meningkatkan serapan gabah Bulog, Selasa (30/5/2017) pagi.
 
“Babinsa turun langsung ke lokasi panen dan ke petani. Supaya hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog dalam memenuhi target sergap,” ungkap Danramil Kapten Inf Suharjo, saat ditemui media ini.
 
Tekhnis pelaksanaan di lapangan ungkap Danramil, sasaran berbeda di setiap desa yang sedang mengalami musim panen dan bergerak secara serentak ke lokasi siap panen.
 
“Kita pastikan setelah ada koordinasi dengan  Bulog menyatakan siap membeli dengan sistem pembayaran cash di lapangan kepada petani,” ungkap Danramil.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando