Home » » SMK Penerbangan SiapTampil di Festival Seni

SMK Penerbangan SiapTampil di Festival Seni

Written By ANDI on 26 Apr 2017 | 12:16 PM


 
 
Yogyakarta,PK-Kelompok Karawitan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta terus giat berlatih secara intensif dan komprehensif. Hal itu dilakukan mengingat keterbatasan waktu dalam menghadapi lomba atau Kompetisi Festifal Lomba Seni Siswa Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 
 
Disebut dalam sebuah rilis resmi Penerangan Adisutjipto, Group Krawitan generasi Muda yang ada di SMK Penerbangan AAG Lanud Adisutjipto yang dipimpin Kapt. Wahyono dan Ki. Warsito  merasa tidakgentar untuk bersaing dengan peserta lain dan siap menghadapi Festival lomba seni siswa mewakili Kab. Sleman ke tingkat Provinsi.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Letkol. Tek Taufik Yulianto Aminjoyo, S.T, disela-sela latihan selalu memberi Support kepada  anggota Kelompok Krawitn ini.   “Persiapan dalam kompetisi ini hanya 4 hari namun tim Karawitan berlatih dg sungguh-sungguh  dengan  harapan bisa memberikan sebuah suguhan penampilan yang sebaik mungkin" ujar dia. Meskipun lawan bertanding terbilang berat, imbuh Taufik, diiantaranya adalah dari SMK dengan program keahlian  Kesenian/Karawitan, namun SMK Penerbangan tetap optimis bisa menampilkan yang terbaik. .

"Siswa siswi SMK Penerbangan Aag Adisutjipto Yogyakarta tidak  saja bagus dalam penampilan ,tapi juga tetap menjaga adat ketimuran yg syarat dengan  budaya" pungkasnya.
 
Menurutnya, karawitan merupakan warisan budaya asli bangsa Indonesia , kita pantas berbangga karena masih banyak generasi muda Indonesia yg cinta akan budaya dan tetap melestarikannya , salah satunya adalah SMK Penerbangan Lanud Adisutjipto Yogyakarta.
 
"Selamat berlatih dan berkompetisi ,semoga dapat menampilkan yang  terbaik dan mendapatkan prestasi yang memuaskan" tukas Taufik. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando