Home » » Berkat Pendampingan Para Babinsa Dan Ppl Hasil Panen Memuaskan

Berkat Pendampingan Para Babinsa Dan Ppl Hasil Panen Memuaskan

Written By ANDI on 26 Apr 2017 | 8:11 AM



PK,.MERAUKE,.Untuk mendukung program pemerintah Satuan Teritoroal TNI AD selalu aktif melakukan kegiatan pertanian yang selama ini telah diprogramkan oleh pemerintah yaitu ketahanan swasembada pangan. Hal tersebut terlihat dimana Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono dengan penuh semangat membantu masyarakat dalam rangka melakukan panen padi.
 
Pada kesempatan ini Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono mendampingi masyarakat melakukan panen padi perdana seluas 29 Ha di Kelurahan Muli, Kab. Merauke. Senin (24/04/2017).
 
Dalam sambutannya Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono mengatakan walapun hasil panen kali ini cukup memuaskan para petani harus lebih giat lagi dan mengikuti apa yang di arahkan oleh PPL maupun para Babinsa yang selama ini telah melaksanakan pendampingan pertanian untuk menigkatkan perekonomian masyarakat serta mewujudkan program pemerintah Merauke sebagai lumbung di Provinsi Papua.
 
Lanjut kata Danramil, keberhasilan panen kali ini juga merupakan peran dari PPL dan Babinsa yang mana mereka turun langsung ke sawah untuk membantu masyarakat serta dapat memberikan motivasi dan semangat kepada petani sehingga produktivitas panen padinya dapat meningkat.
 
”Kepada para petani agar bisa memanfaatkan lahan yang nganggur untuk dijadikan lahan pertanian” kata Danramil.
 
Selain itu, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud bentuk keseriusan dan kepedulian aparat teritorial kepada masyarakat dalam rangka mensukseskan progam swasembada pangan.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kepala Dinas Pertanian Kab. Merauke Bapak Ir. Edy, Kepala Kelurahan Muli Bapak Haryono dan Gapoktan di Kelurahan Muli serta para undangan masyarakat Kelurahan Muli.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando