Home » » PERSONEL KODIM 0703/CILACAP WAJIB IKUTI GARJAS RENANG MILITER

PERSONEL KODIM 0703/CILACAP WAJIB IKUTI GARJAS RENANG MILITER

Written By ANDI on 23 Apr 2017 | 6:05 PM


 
PK,.Cilacap - Dengan semangat personel Kodim 0703/Cilacap melaksanakan test kesegaran jasmani (Garjas) Renang Militer periodik I 2017 yang diselenggarakan oleh Staf Pers Kodim 0703/Cilacap, yang didukung oleh Staf Ops serta tim Jasrem 071/Wijaya Kusuma, di Kolam Renang Tirtamas Jalan Rinjani Sidanegara, Cilacap, Kamis (20/04)

Dikatakan Perwira Seksi Pers Korem 071/WK, Mayor Inf, Caeroji bahwa, pada pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta diantaranya Samapta - A  berupa lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur kemudian dilanjutkan dengan Samapta - B seperti pull-up, push-up, shit-up dan lari sprint angka delapan.

“Nilai yang nantinya didapat antara Samapta-A dan nilai rata-rata Samapta - B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua. Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir anggota tersebut. 

Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini”, papar Pasi Pers Mayor Inf. Caeroji.

Lanjut Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Haryanto, "Sesuai dengan agenda pada Kamis (20/04/2017) digelar berupa ketangkasan Renang Militer yang diselenggarakan di Kolam Renang Tirtamas Cilacap. Kemampuan renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit guna menunjang tugas - tugas yang akan datang. Anggota Kodim 0703/Cilacap yang akan melaksanakan UKP dan seleksi pendidikan juga wajib hukumnya untuk mengikuti latihan renang militer dan semua kegiatan sesuai prosedur, agar hasil yang kita dapat memuaskan tanpa mengesampingkan faktor keamanan terhadap personel dan material,” jelasnya. (Sty-Red)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando