Home » » DANRAMIL 13/MAJENANG : PELIHARA HUBUNGAN HARMONIS TNI DAN KOMPONEN MASYARAKAT

DANRAMIL 13/MAJENANG : PELIHARA HUBUNGAN HARMONIS TNI DAN KOMPONEN MASYARAKAT

Written By ANDI on 23 Apr 2017 | 6:07 PM


PK,.Cilacap - Dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sistim Pertahanan Semesta, Koramil 13/Majenang melaksanakan pembinaan teritorial dalam menyiapkan kekuatan pertahanan, meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal tersebut dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, bertempat di aula Koramil 13/Majenang. Sabtu, ( 22/04/2017).
Melalui kegiatan penyelenggaraan Komsos dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Danramil 13/Majenang,Kodim 0703/Cilacap, Kapten KAV. Nur Sohib Ansori mengungkapkan bahwa, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dan merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat terhadap seluruh komponen masyarakat.

Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat perlu di jaga dan terus di tingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi,  demografi dan kondisi sosial," ujarnya. 

Selain itu, untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antar Koramil 13/Majenang dengan komponen masyarakat agar terjalin keeratan hubungan yang harmonis, guna memberikan pemahaman, menggugah serta mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpatisipasi dalam pertahanan negara,  mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD," tandas Danramil 13/Majenang Kapten KAV. Nur Sohib Ansori saat memberikan materi.

Melalui Komsos ini kami harap supaya masyarakat paham dan dapat memberikan pengertian kepada anak anak kita dan generasi muda supaya mereka tidak terjebak hal-hal negatif.
 
Dengan kegiatan Komsos ini di harapkan ada pemikiran bagi komponen untuk bisa mengantisipasi dan mewaspadai hal hal yang tidak diinginkan," pungkas Kapten KAV. Nur Sohib Ansori.

Bukan hanya pemberia materi saja, Danramil juga memberikan waktunya untuk tanya jawab kepada peserta, selain itu, Danramil juga berkesempatan memberikan cendera mata kepada yang bisa menjawab atas pertanyaannya. (Sty-Red)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando