Home » » Kodim 0731 Kulon Progo Ikuti Upacara Pemakaman Militer Anggota Marinir Cilandak Jakarta.

Kodim 0731 Kulon Progo Ikuti Upacara Pemakaman Militer Anggota Marinir Cilandak Jakarta.

Written By ANDI on 25 Apr 2017 | 11:41 AM


PK,.Yogyakarta. Senin (24/4/17) pukul 09.45 s.d. 10.15 WIB bertempat di dusun Kemiri Rt.33/10, Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta telah dilaksanakan upacara pemakaman militer persemayaman jenazah almarhum Praka Mar Darmanto, NRP 109566, Anggota Yontankfib-2 Mar Menkav Brigif-2 Cilandak Jakarta, yang meninggal  dunia pada hari Minggu tanggal 24 April 2017 pukul 07.15 WIB. Anggota Marinir ini meninggal karena laka lalu lintas di Jakarta pada saat berangkat dinas jaga.Kurang lebih 300 orang, memberikan penghormatan terahir ini pada almarhum Praka Mar Datmanto.
 
Hadir dalam acara ini Mayor Mar Yanuar Kusnindyo selaku Danyontankfib-2 Mar Menkav Brigif-2 Mar. Kapten Inf Nurhadi Wijaya Danramil 06/Nanggulan. Kapten Laut (K) Ngadino Ka BK Lanal Yogyakarta.  Lettu Mar Denis Susanto Danki A Yontankfib-2 Mar Brigif-2 Mar. Lettu Laut (T) Sulistyo Kaurpamgal Lanal Yogyakarta, Peltu Mar Agus Sumaryono Danposal Karangwuni, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. 

Untuk Pejabat Upacara selaku Irup Mayor Mar Yanuar Kusnindyo. Komandan Upacara Lettu Mar Denis Susanto dan Perwira UpacaraLettu Laut (T) Sulistyo.  Peserta Upacara : Sangkakala Lanal Yogyakarta, 1 SSR Kodim 0731/KP, 1 SST Lanal Yogyakarta. 
 
Upacara diawali dengan upacara adat, sambutan perwakilan keluarga oleh Sugito Kasi Kemasyarakatan Desa Wijimulyo, diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marinir TNI AL dan Lanal Yogyakarta serta para takziah atas kehadirannya dalam rangka penghormatan terakhir kepada almarhum Praka Darmanto.
 
"Atas nama almarhum serta keluarga almarhum, saya mewakili memohonkan maaf apabila semasa hidupnya almarhum banyak kekhilafan dan kesalahan teriring doa semoga almarhum diterima disisi-Nya." tutur Kasi kemasyarakatan Desa Wijimulyo Sugito. 

Dalam sambutannya Inspektur Upacara menyampaikan bahwa kehadiran kita semua disini adalah sebagai ungkapan rasa hormat kepada almarhum, serta untuk mendoakan semoga arwah almarhum mendapat tempat yang paling baik disisi-Nya. Atas nama pribadi dan satuan beliau menyampaikan duka yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya Praka Darmanto. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan ikhlas menerima cobaan ini.   Meninggalnya almarhum juga sebagai peringatan bagi kita semua bahwa pada akhirnya kita semua juga akan mengalami hal yang sama.  
 
Jenazah almarhum Praka Mar Darmanto dimakamkan di TPU Paraan, Kemiri Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo. (NSR/ bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando