Home » » Usulan Kenaikan Pangkat, Prajurit Pasmar-1 Laksanakan Samapta

Usulan Kenaikan Pangkat, Prajurit Pasmar-1 Laksanakan Samapta

Written By ANDI on 2 Sep 2016 | 2:51 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Aspers Danpasmar-1 Letkol Marinir Mauriadi yang diwakili Paban Pers Pasmar-1 Letkol Marinir Imam Suwandi dan Pajasrek Pasmar-1 Kapten Marinir Arifin, mengawasi pelaksaan tes kesegaran jasmani/Samapta Bintara dan Tamtama Pasmar-1 di lapangan Mako Pasmar-1, Gedangan Sidoarjo, Jumat (02/09/2016).

Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut merupakan syarat untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 April 2017 dan prajurit Pasmar-1 yang akan melaksanakan penugasan.

Sebelum melaksanakan Samapta, para prajurit wajib menjalani tes Kesehatan terlebih dahulu, yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Denma Pasmar-1. Selanjutnya para prajurit harus menjalani dua baterai dari samapta tersebut, yaitu baterai A melaksanakan lari 12 menit dan baterai B melaksanakan pull up, push up, sit up, dan shutle run, dalam setiap tahapan yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai. Pelaksanaan tes kesegaran jasmani ini dilaksanakan oleh Tim Jasrek Pasmar-1.

Menurut Paban Pers Pasmar-1 mengatakan, Usul Kenaikan Pangkat (UKP) merupakan salah satu mekanisme yang harus dilaksanakan oleh para prajurit, guna melaksanakan seleksi awal apakah seorang prajurit itu layak atau tidak diusulkan untuk kenaikan pangkat dalam periode tertentu.

“Seorang prajurit layak atau tidak layaknya diusulkan untuk dinaikkan pangkat harus memenuhi beberapa syarat diantaranya pengujian melalui tes kesegaran jasmani, prajurit yang diusulkan adalah prajurit yang memiliki ketangkasan jasmani yang baik, ini dapat dijadikan sebagai awal penilaian terhadap prajurit, baik itu bagi yang akan melaksanakan UKP maupun prajurit yang akan melaksanakan penugasan”.tegasnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando