Home » » Babinsa Silo Kec Silo Bersama PPL Dampingi Percepatan Tanam Pok Tani Nuzu

Babinsa Silo Kec Silo Bersama PPL Dampingi Percepatan Tanam Pok Tani Nuzu

Written By ANDI on 2 Sep 2016 | 2:54 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Jember. Dalam rangka program ketahanan pangan pendampingan Babinsa dan PPL selalu diintensifkan utamanya pada masa pasca panen, sehingga lahan dapat segera diolah kembali untuk segera ditanami.

Pada Jum’at 02/09/2016 Babinsa Silo Serda Sukarman bersama PPL Alwi Khosim mendampingi Pok Tani Nuzu yang diketuai oleh B Rendi dilahannya seluas 2,5 hektar yang sedang masa tanam padi.

Disela-sela acara tersebut B Rendi saat kami wawancarai membenarkan adanya pendampingan oleh Babinsa dan PPL yang selalu Intensif, terkait hal tersebut kami petani sangat terbantu sekali.

Lebih lanjut B Rendy bahkan menegaskan bahwa usai panen biasanya kami dalam pengolahan lahan untuk persiapan tanam berikutnya memakan waktu sekitar 10-14 hari dan biayanya relatif tinggi, namun berkat brigade pertanian dengan peralatan mesin yang diturunkan hal tersebut dapat kita selesaikan selama 5 hari dan dengan biaya yang relatif lebih irit sekitar 30 % dari biaya pengolahan manual.

Danramil 0824/07 Silo Kapten Inf Sukarno saat kami konfirmasi di kantornya menyampaikan bahwa pendampingan pertanian disemua wilayah memang selalu diintensifkan sesuai petunjuk Dandim 0824.

Khususnya diwilayah Kec Silo ini semua Babinsa memang sudah kita instruksikan untuk selalu berkoordinasi dengan PPL terkait pendampingan ini, sehingga mudah diantisipasi apabila ada kendala gangguan hama maupun kendala lainnya.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP saat kami konfirmasi menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Koramil yang mampu mengaplikasikan serta menjabarkan perintah terkait pendampingan pertanian diwilayahnya.

Hal tersebut merupakan perintah struktural dari Komando Atas yang harus kita laksanakan bersama-sama, sekali lagi saya sampaikan terima kasih.

Walaupun pendampingan adalah kegiatan tambahan yang diberikan kepada kita Kodim maupun Koramil dan Babinsa sebagai pelaksananya, namun pekerjaan tersebut harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai hasil dan target secara optimal, guna menunjang swa sembada pangan secara nasional. (sis24)





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando