Home » » Koramil 1710-04/Tembaga Bersama PT.Freefort Indonesia Membantu Mengatasi Bencana Alam

Koramil 1710-04/Tembaga Bersama PT.Freefort Indonesia Membantu Mengatasi Bencana Alam

Written By ANDI on 31 Agu 2016 | 10:18 AM



PORTAL-KOMANDO.COM,.TEMBAGAPURA,Bencana alam berupa banjir, tanah longsor, gempa bumi dan sebagainya sudah akrab ditelinga kita. Sesuatu yang tidak kita inginkan, karena apabila hal itu terjadi pasti akan menyisakan duka, terutama bagi masyarakat yang secara langsung menjadi korban bencana, seperti yang terjadi di Tembagapura baru-baru ini.

Guna meringankan beban para masyarakat korban pasca bencana tanah longsor di Tembagapura, anggota Koramil 1710-04/Tembagapura terus melakukan berbagai upaya memulihkan kondisi sosial masyarakat disana. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan koordinasi dengan pihak Pemerintah Distrik dan PT.Freeport Indonesia untuk dapat berjalan beriringan dengan pihak Koramil membantu masyarakat serta memberikan solusi pemecahan permasalahan lebih lanjut.

Hasil koordinasi yang dilakukan ternyata membuahkan hasil, seperti yang terlihat hari itu (Senin 29 Agustus 2016) dimana PT.Freeport Indonesia telah memberikan bantuan berupa alat berat yang digunakan untuk pembongkaran jalan dan pemasangan gorong-gorong yang dilaksanakan di komplek Longsoran Kali Kabur, Mile 68, Tembagapura. Instalasi ini sengaja dibangun untuk menciptakan aliran air hujan yang tinggi dengan harapan ketika hujan turun bencana banjir maupun tanah longsor tidak terjadi lagi.

Selain mengandalkan alat berat yang ada, masyarakat bersama dengan anggota Koramil melaksanakan pembersihan disekitar lokasi bencana, mulai dari sampah-sampah, batu-batuan kecil yang menutupi jalan serta material bangunan yang berserakan, sehingga lokasi bencana tidak terkesan kotor dan tidak terjamah.

Pelda Yonasus Rumsano, Batuud Koramil 1710-04/Tembagapura mewakili warga Tembagapura menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemda dan PT.Freeport Indonesia yang telah membantu kegiatan ini dan Yonasus juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan bencana susulan yang dapat menimbulkan kerugian yang tidak diinginkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando