Home » » Babinsa 1705-04/Napan Distrik Makimi ,Dampingi Petani Panen Padi

Babinsa 1705-04/Napan Distrik Makimi ,Dampingi Petani Panen Padi

Written By ANDI on 31 Agu 2016 | 10:21 AM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Babinsa Koramil 1705-04/Napan, Sertu Sandi hadi prayitno bersama beberapa warga melaksanakan Panen Raya di persawahan milik Bapak Saul Aso Kampung manunggal jaya Distrik Makimi pada Senin 26 Agustus 2016 yang merupakan hasil tanam yang dilakukan beberapa bulan lalu.

Kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa di wilayah binaan masing-masing guna membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Papua menjadi swasembada pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa ini diharapkan keberadaan mereka dapat memberikan kontribusi tersendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk di bidang pertanian.

Sertu Sandi menyampaikan kepada para petani agar tetap semangat dalam bekerja meskipun masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi diantaranya sebagian lahan yang bisa ditanami masih berupa rawa dan lembek sehingga tidak bisa memanen menggunakan mesin. “Sampaikan kepada saya apabila ada kendala apapun, saya akan berupaya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mencari solusinya” Kata Sersan Sandi diantara para petani yang sedang memanen.

Para petani merasa sangat bersyukur dengan dibuatnya lahan persawahan diwilayahnya serta adanya dukungan Alsintan, dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Napan, sehingga sekarang mereka lebih bersemangat dalam bercocok tanam dan bisa melaksanakan panen padi lebih cepat dengan hasil yang semakin meningkat.

“Belum ada kendala berarti yang kami dihadapi pada musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup dan perawatan yang baik, hasil panen kali sangat memuaskan bahkan bisa dibilang dua kali lipat dari panen sebelumnya”. Kata pemilik lahan Bapak Saul Aso. Pada kesempatan tersebut Sertu Sandi menegaskan “Kami Babinsa akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional jangan sampai warga masyarakat kekurangan pangan”. Ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando