Home » » Penanaman Padi Perdana Di Kab. Fakfak

Penanaman Padi Perdana Di Kab. Fakfak

Written By ANDI on 31 Agu 2016 | 10:12 AM



PORTAL-KOMANDO.COM,.FAKFAK,.Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan, Kodim 1706/Fakfak melaksanakan kegiatan penanaman padi perdana yang terselenggara berkat kerjasama Dinas Pertanian Kab. Fakfak dengan Kodim 1706/Fakfak. Penanaman padi perdana ini digelar di lahan seluas +- 10 Hektar, bertempat di SP 2 Kampung Warisa Mulya, Distrik Tomage Kabupaten Fakfak, Senin 29 Agustus 2016.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1706/Fakfak dalam membantu Pemda mensukseskan program swasembada pangan, sekaligus membuktikan bahwa aparat teritorial di wilayah selalu ada ditengah-tengah warga binaannya dalam kondisi apapun, termasuk membantu dan mendampingi para petani dalam pengolahan lahan dan penanaman padi kali ini.

Turut hadir dalam acara ini, Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf Andi Gus Wulandri, S.IP, Kalaklap Kab. Fakfak Kapten Czi Heru Santoso, Danramil 1706-02/Kokas Kapten Inf Siswanto, Babinsa Koramil 1706-02/Kokas, Kabid Pertanian I Putu Wartama, SP., Ketua Kelompok Tani SP 2 Bapak Solikin serta sekitar 50 warga dan petani pengolah lahan.

Saat perbincangan berlangsung, Dandim menyampaikan bahwa dengan dicanangkannya program penanaman padi ini diharapkan seluruh masyarakat dan petani di Distrik-distrik dan di Kampung-kampung untuk mulai giat dan aktif bertanam lagi. “Kami aparat territorial khususnya Babinsa wilayah akan berusaha membantu sekuat tenaga mengatasi kesulitan serta kendala yang dihadapi di lapangan. 
 
Samapaikan saja, jangan ragu-ragu, kami akan menjembatani permasalahan itu dengan mengkoordinasikan pihak terkait, sehingga penanaman dapat dilaksanakan dengan baik”. Tegas Dandim. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Solikin mewakili seluruh kelompok tani dan pengolah lahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya program ini. “Saya mengharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses dan kita mampu menciptakan pemenuhan kebutuhan padi di Kab. Fakfak dan juga mendukung program swasembada pangan nasional,” Tuturnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando